Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ramadhan Penuh Berkah, Ormas GIBAS Sub Bahagia Santuni Anak Yatim Dan Bagikan Paket Sembako

RedaksiBekasi.com-Babelan: Di bulan Ramadhan 1442 H yang penuh berkah, Kembali  Ormas GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi ) Sub Bahagia menggadakan kegiatan pembagian ratusan paket sembako kepada warga dan memberikan  santunan kepada anak Yatim Piatu, Pelaksanaan santunan dan pemberian Paket semabako dirangkai dengan acara ramah tamah, yang di adakan di Pos Gibas wilayah ujung harapan Kelurahan bahagia, Al'Makmur/Bombai Kecamatan babelan, kabupaten bekasi. Minggu (2/5/2021).

Sebelum pembagian ratusan paket sembako, acara di awali dengan sambutan ketua sub sektor bahagia dan tausiah langsung doa bersama, 

Dalam kesempatan tersebut, Amang Ketua GIBAS sub bahagia mengatakan, kegiatan ini selain sejalan dengan program pemerintah juga merupakan salah satu kegiatan yang diamanahkan dalam Al-Quran dan hadist Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa menyantuni anak yatim piatu adalah tanggung jawab dan kewajiban kita sebagai umat Islam.

“Tidak ada salahnya kita membantu mereka. Karena itu, kami mengimbau agar seluruh masyarakat untuk memberikan sebagian rezekinya untuk membantu  yatim- piatu ,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amang mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat sedikit meringankan dan memberikan kebahagian bagi mereka, pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian Ormas GIBAS sub sektor bahagia kepada anak Yatim Piatu.

Sementara itu , H. Opay selaku penasehat Ormas GIBAS mengatakan, Ucapan terimakasih kepada anggota yang sudah membantu terlaksananya acara santunan ini. Terimakasih juga  kepada donatur yang sudah membantu hingga terlaksananya acara ini. Sebelumnya kami pun sudah melakukan pembagian 750 takjil di jalan raya ujung harapan bahagia. Acara ini baru kami lakukan di tahun ini karena GIBAS sub bahagia baru di bentuk.

"Yah, Walaupun Keberadaan Ormas Gibas di Kelurahan Bahagia terbilang baru. Alhamdulilah sudah banyak yang kami lakukan untuk masyarakat banyak. Seperti hari ini kita menyantuni 60 anak yatim dan pemberian sembako," Jelasnya."

Reporter : Cep 

Editor : Luk

Baca Juga