Terbaru

6/recent/ticker-posts

Test Swab Antigen Gratis Di Lakukan Posko PPKM Kelurahan Kali Baru

RedaksiBekasi.com- Kab.Bekasi: Antispasi terus di lakukan petugas guna memutus mata rantai wabah covid 19, salah satunya yang di lakukan petugas Kepolisian Polsek Medan Satria Polres Metro Kota Bekasi, dengan kembali melakukan tes sweb antigen gratis dengan sasaran warga yang baru pulang mudik dari kampung halamannya (26/05).

Bertempat di Posko PPKM Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, tes sweb antigen gratis dengan sasaran para warga yang baru mudik di kampung halamannya, di pimpin langsung kapolsek Medan satria Kompol Agus Rohmat bersama dengan beberapa petugas dan tim medis dari puskesmas setempat.

Di Posko PPKM tersebut selain petugas kepolisian, juga di terjunkan  Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Kali Baru sebanyak 4 Orang , yang terdiri dari  kepala Puskesmas Kali Baru,kepala perawat dan driver Ambulance yang memang di siapkan apabila ada warga yang kedapatan positif covid untuk selanjutnya di lakukan isolasi di rumah sakit yang sudah di tunjuk pemerintah kota Bekasi.

Selain tim medis yang di tempatkan  di Posko PPKM , petugas jyga menyipakan 

alat APD sebantyak 6 stel,Alat tes Rapid Antigen,Blangko hasil Swab,Masker,, Faceshield,Sarung tangan,Wastafel;, Handsanitizer dan Mobil Ambulance.

"Untuk warga yang di lakukan tes sweb antigen yang di lakukan sebanyak 43 warga dengan hasil  Alhamdulillah semua Negatif" papar Kapolsek Medan satria Kompol Agus Rohmat.

Agus Rohmat juga menambahkan,Posko Swab gratis ini didirikan dalam rangka mencegah terjadinya penularan Virus Corona Covid-19, terutama bagi warga masyarakat yang pulang dari mudik dan kembali diwilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

"Polsek Medansatria berkoordinasi dengan Puskesmas Kali Baru dan Tim Gugus Tugas Covid 19 di masing2 Kelurahan,sedangkan  Warga dengan hasil swab Positif langsung dilakukan PCR oleh pihak Puskesmas, apabila ada gejala langsung dibawa ke RSUD Bekasi dan apabila tidak ada gejala untuk melakukan isolasi mandiri" pungkas Agus Rohmat."

Reporter: Red

Baca Juga