Terbaru

6/recent/ticker-posts

Berdayakan Masyarakat, Kades Sukaindah Adakan Padat Karya Tunai

RedaksiBekasi.com- Salah satu upaya Pemerintahan Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat dalam menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah tanggap darurat pandemi Covid-19. Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST bersama masyarakat adakan Padat Karya Tunai Desa pada sabtu, (05/06/2021). "Dengan melaksanakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) anggaran APBN tahun 2021, Masyarakat dapat terbantu dalam menambah penghasilan,"ucap Endang Syuhada kepada redaksibekasi.com saat kegiatan.

Lebih lanjut, Endang Syuhada menjelaskan, program ini ditunjukan untuk meringankan beban masyarakat situasi Pandemi Covid-19 ini, yang memang saat ini betul betul dirasakan oleh masyarakat."Semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"tuturnya.

Kegiatan padat karya saat ini, Sambung Endang Syuhada difokuskan pada saluran air, jalan lingkungan serta tempat pemakaman umum.

"Masyarakat Sukaindah yang notabene petani, saluran air dan irigasi serta pemakaman perlu diperhatikan,"ungkap Endang Syuhada.

Dalam rangka mengantisipasi dampak Covid-19 ini, dan meringankan beban masyarakat, maka Pemerintahan Desa Sukaindah mengajak masyarakat untuk bekerja dalam program Padat Karya Desa dengan mematuhi protokoler kesehatan dalam sosial distancing.

"Walaupun Padat Karya Tunai dilaksanakan,  protokol kesehatan tetap dijaga, diantaranya pemakaian masker dan jaga jarak dalam kegiatan,”tegasnya.

Kegiatan ini melibatkan, lanjut Endang Syuhada dari masyarakat tiga dusun yang notabenenya dari masyarakat setempat degan pekerjaan membersihkan sampah, rumput pinggir kali, mengeduk lumpur kali dan pohon-pohon liar sepanjang Jalan serta Pemakaman Umum.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan PKTD ini di tengah-tengah pandemi untuk membantu meringankan beban masyarakat, mudah-mudahan ini dapat membatu penghasilan yang berkurang akibat kondisi pandemi ini,”Pungkasnya."

Reporter: Nilan 

Baca Juga