Camat Sukakarya Bersama Unsur Muspika Monitoring Kegiatan Vaksinasi Di Desa Sukaindah

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka memutus penyebaran Virus Covid19 serta mensukseskan program pemerintah pusat dimasa pandemi Covid19, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP Bersama Unsur Muspika monitoring giat vaksinasi Covid19 di Desa Sukaindah pada kamis, (17/06/2021).

"Ya Kita tetap monitoring kegiatan vaksinasi, hari ini di Desa Sukaindah,"ucap Camat Sukakarya kepada redaksibekasi.com pada kamis, (17/06/2021).

Dikatakannya, Kegiatan Vaksinasi adalah program pemerintah pusat dalam menanggulangi virus covid19, masyarakat diharapkan peduli sehingga pandemi covid19 dapat dicegah.

"Mari kita dukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid19,"harap Rusdi Azis.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST, ini merupakan program vaksinasi dari pemerintah yang di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melalui Puskesmas Sukaindah.

“Vaksinasi kali ini khususnya untuk masyarakat Desa Sukaindah, khususnya lansia,"terang Endang Syuhada.

Dirinya juga berterimakasih atas respon warga yang begitu antusias ikut serta mensukseskan program pemerintah ini, atas kesadaran masyarakat demi kebaikan kita semua.

“Alhamdulillah, antusias warga dalam mengikuti vaksin sangat baik, ada 300 lebih Lansia dan masyarakat yang ikut Vaksinasi,"bebernya.

Lebih lanjut, Endang Syuhada Mengingatkan pentingnya program vaksin dalam mencegah dan memutus mata rantai covid19, semoga pandemi covid19 ini cepat berakhir.

"Walau sudah divaksin, Prokes harus tetap dilakukan, Memakai Masker bila keluar rumah, Mencuci Tangan dengan air mengalir, Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan,"ucap Endang Syuhada.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukaindah Karmo, SKM mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Vaksinasi dosis pertama bagi lansia dan masyarakat di Desa Sukaindah.

“Kita sudah keliling ke beberapa Dusun, ini Dusun 3 yang terakhir Vaksin untuk Desa Sukaindah,"terangnya.

Lebih lanjut, Karmo juga menerangkan bahwa kegiatan Vaksinasi ini khususnya untuk lansia dan masyarakat umum.

"Dengan dilaksanakannya Vaksinasi maka akan terbentuk kekebalan, sehingga angka kesakitan dan kematian akibat Covid19 bisa menurun,"tutupnya."

Reporter: Nilan

Lebih baru Lebih lama