Terbaru

6/recent/ticker-posts

Cegah Covid19, Kades Sukamakmur Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Cegah penularan covid19, Kepala Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Wawan Kurniawan mengajak warga masyarakat untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi. Hal tersebut disampaikan saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi pada rabu, (02/06/2021). Bertempat dihalaman kantor desa sukamakmur.

"Mari Kita sukseskan program vaksinasi, agar kita semua terhindar dari covid19 dan badan kita tetap sehat,"ungkap Wawan Kurniawan kepada redaksibekasi.com pada rabu, (02/06/2021).

Dikatakannya, Vaksinasi merupakan salah satu agenda pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19 secara terpadu, sehingga masyarakat diharapkan peduli dan ikut serta dalam mensukseskan program tersebut.

"Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam program vaksin, sehingga dapat terhindar dan terjaga dari virus covid19,"harap Wawan Kurniawan.

Lebih lanjut, Wawan Kurniawan mengapresiasi petugas puskesmas sukaindah yang begitu antusias dalam melayani masyarakat khususnya warga desa sukamakmur.

"Ya Bang, sangat mengapresiasi petugas puskesmas sukaindah, semoga warga masyarakat sehat dan covid19 segera berakhir,"tuturnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Sukaindah Karmo, SKM menjelaskan bahwa vaksinasi adalah program pemerintah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab, agar masyarakat sehat dan kebal dalam menangkal virus covid19.

"Setiap program harus kita laksanakan dengan baik, apalagi program ini bermanfaat untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran virus covid-19,"ucap mantan Kepala Puskesmas Cabangbungin.

Vaksinasi diwilayah kecamatan sukakarya, sambung Karmo, sudah dilaksanakan disetiap desa, dan akan terus berlanjut bagi yang belum di vaksin untuk datang ke puskesmas.

"Masyarakat untuk tidak khawatir dengan pemberian vaksin, tujuan utama vaksinasi adalah membangun kekebalan di dalam tubuh kita,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan, Ketua TP. PKK Desa Sukamakmur Dewi Yuliana, Kasi Pelayanan Publik Kecamatan Sukakarya Siti Nurasiah, A.MKG, Petugas Vaksin Puskesmas Sukaindah serta masyarakat Desa Sukamakmur.

Reporter: Nilan 

Baca Juga