Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Tarumajaya Lakukan Pengecekan Posko PPKM Mikro Di Segara Makmur, Sekdes: 25 Warga Terpapar Covid-19

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Kapolsek Tarumajaya AKP Dr. Edy Suprayitno, SH. MH melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro desa Segara Makmur memberikan Himbauan Kamtibmas dan pemantauan Protokol Kesehatan Guna mencegah penularan Covid 19. Mengingat di wilayah Tarumajaya khususnya sudah berada di zona merah. 

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Tarumajaya AKP Dr. Edy Suprayitno, Sekaligus melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Posko PPKM skala mikro covid-19 di Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya. Kabupaten Bekasi. Selasa (22/6/2021).


Fasilitas yang tersedia di Posko PPKM skala mikro Desa Segara Makmur, sudah lengkap seperti APD, buku mutasi, dapur, logistik maupun ruang untuk isolasi warga yang positif Covid- 19 sudah tersedia," kata Kapolsek Tarumajaya.

Dikatakan Kapolsek Tarumajaya, Beliau berharap, Posko PPKM skala mikro di desa-desa se Kecamatan Tarumajaya sudah tersedia dan di lengkapi fasilitas kebutuhan covid 19. 

"Dan juga di setiap desa harus melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan warga yang terkonfirmasi covid-19, memberikan imbauan patuhi protokol kesehatan 5 M," ujarnya.

Lanjutnya, Dan apabila ditemukan ada warga yang positif Covid 19 di setiap RT, RW segera di isolasi mandiri dan jika memang wilayah tersebut harus di lockdown segera lakukan dan perketat lingkungan tersebut. 

"Tentunya selalu melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, tim medis Desa serta perangkat desa harus selalu melakukan pengecekan ke setiap warga Untuk mencegah virus corona Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, Pemerintahan desa Segara makmur, melalui sekdes Nurmansyah, Menyambut baik atas kunjungan Kapolsek Tarumajaya, ke Posko PPKM mikro Segara makmur. Diakuinya l untuk wilayah desa Segara makmur, Ada 25 warga terpapar Covid-19, hal itupun adanya di lingkungan perumahan.

"Jika diperlukan adanya lockdown di wilayah yang terpapar, kami siap laksanakan, Akan tetapi kami minta bantuan dan perhatiannya kepada instansi terkait, terhadap warga kami yang di lockdown, bagaimana solusi untuk hal itu," Ujar Sekdes Nurmansyah.

"kami Juga mengimbau kepada warga segara makmur agar terus mematuhi prokes menkaga 5M, Dan bagi pengusaha Pemancingan yang ada di Segara makmur untuk sementara di tutup dulu, demi menjaga lingkungan kita bersama," pungkasnya."

Reporter: Cep 
Editor: Luk
Baca Juga