Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ratusan Manula Di Lakukan Vaksin Petugas Tiga Pilar

RedaksiBekasi.com- Kab.Bekasi: Guna memutus mata rantai wabah covid 19, petugas tiga pilar bersama dengan petugas tim medis kecamatan Setu, melakukan kegiatan vaksinasi kepada para warga berusia lanjut atau manula, sebanyak ratusan Manula di vaksin dalam kegiatan tersebut (Jumat/04/06).

Bertempat di kampung tangguh di perumahan graha mustika media Rw 011, Desa Lubang Buaya kecamatan Setu kabupaten Bekasi Jawa barat, petugas tiga pilar dengan menggunakan swebber mobile menjemput para manula yang berada di tempat tersebut.

Satu persatu petugas mendatangi para manula di tempat tinggalnya untuk kemudian di bawa petugas untuk di lakukan vaksinasi oleh petugas kesehatan yang sudah berada di lokasi kampung tangguh.

Salah satu warga manula Tiarni Harahap(62) mengaku sangat berterima kasih dengan adanya vaksinasi yang di lakukan petugas tiga pilar, selain membuat kekebalan tubuhnya yang memang sudah berusia lanjut.

"Awalnya sempat takut untuk di vaksin tapi setelah di vaksin malah tidak ada rasa apa apa dan kondisi tubuhnya lebih kuat kedepannya" ujar Tiarni Harahap.

"saya berharap dengan di lakukan vaksin,kedepannya Imun tubuh saja menjadi lebih kuat dan tidak terinfeksi virus covid 19" terang Tiarni.

Sementara Kapolsek Setu AKP Mukmin, yang melakukan pengamanan dan pengawalan kepada warga khusus manula untuk di lakukan vaksin, meminta para petugasnya untuk lebih mobile menjemput para menula agar dapat di lakukan vaksinasi di kampung tangguh yang telah di siapkan bersama petugas medis.

"hari ini melakukan kegiatan vaksin kepada para menula dalam rangka bakti kesehatan Bhayangkara yang di lakukan di kampung tangguh desa lubang buaya" beber kapolsek Setu AKP Mukmin.

"untuk vaksin kepada para manula kami menargetkan seratus manula dengan harapan dapat memutus mata rantai wabah covid 19, selain itu para manula cukup antusias dalam mengikuti vaksin yang hari ini di lakukan" tanggap AKP Mukmin.

Kapolsek Setu juga menghimbau kepada warga kedepannya untuk tidak takut untuk di vaksin, selain untuk menjaga kekebalan tubuh juga baik untuk terhindar wabah covid 19, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari.

Di tempat yang sama kepala desa lubang buaya Maulana yusup mengaku sangat merespon dengan apa yang di lakukan petugas tiga pilar dengan melakukan vaksin kepada warga berusia lanjut atau manula. 

"kita tahu bawah wabah covid 19 sangat rentan dengan para manula berusia lanjut, dengan vaksin yang di lakukan tiga pilar, minimal dapat memperkuat imun para manula hingga wabah covid tidak bisa menyerangnya" beber Maulana Yusuf.

"kami berharap kegiatan yang sama di lakukan di wilayah lainnya yang berada di desa lubang buaya,agar kedepannya dapat memutus mata rantai wabah covid 19 di daerahnya" tandes Kades Lubang Buaya."

Reporter: Red

Baca Juga