Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Kades Sukamakmur Adakan Giat Jumat Bersih

RedaksiBekasi.com-Dal rangka meningkatkan budaya gotong royong serta menjaga kebersihan lingkungan, Kepala Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Wawan Kurniawan bersama  Perangkat Desa dan masyarakat adakan kegiatan Jumat bersih pada Jumat, (04/06/2021).

"Ya Kita hidupkan kembali budaya gotong royong dengan melaksanakan kegiatan jumat bersih,"ucap Wawan Kurniawan kepada redaksibekasi.com pada jumat, (04/06/2021) disela-sela kesibukannya.

Dikatakannya, Budaya gotong royong yang saat ini sudah hampir hilang, kita hidupkan kembali dengan membersihkan lingkungan.

"Setiap Jumat Kita laksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor, terutama yang terpenting lingkungan sendiri,"tutur Wawan Kurniawan.

Lebih lanjut, Wawan Kurniawan mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena jika lingkungan kotor dikuatirkan akan timbul berbagai macam penyakit.

"Mari kita jaga kebersihan, minimal dilingkungan sendiri,"harapnya. 

Tujuan kegiatan Jumat bersih ini, sambung Wawan Kurniawan  untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap pegawai dan masyarakat Desa Sukamakmur terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi mendapatkan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Lingkungan yang bersih dan sehat, maka suasana tempat kita bekerja juga akan terasa nyaman serta kantor juga terawat dengan baik,"tegas Ketua Paguyuban Petani Sukamakmur.

Terpisah, Babinsa AD Desa Sukamakmur Serma. Agus Harjanto mengatakan sebagai aparat Pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang positif terutama dengan cara menerapkan dan menjaga kebersihan lingkungan, apa yang dilakukan ini tentu akan dilihat oleh masyarakat, dan kami yakin kegiatan bersih-bersih ini dapat memotivasi masyarakat.


"Terlebih khususnya bagi masyarakat Desa Sukamakmur, agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,"tutupnya. "

Reporter: Nilan

Lebih baru Lebih lama