Terbaru

6/recent/ticker-posts

Dibangun Untuk Melayani Umat, Rayakan Idul Adha 1442 H, Al Azhar Memorial Garden Sembelih 12 Ekor Sapi Dan 140 Ekor Kambing

RdaksiBekasi.com- Karawang: Panitia Qurban Al Azhar memorial garden, di hari tasrik idul Adha 1442 H atau Hari raya udhiyah atau hari raya Qurban, melaksanakan penyembelihan 12 ekor sapi dan 140 ekor kambing, Pelaksanaan Qurban kali ini melibatkan sejumlah pengurus Al Azhar memorial garden  karawang dan dibantu oleh warga sekitar, 

"Alhamdulillah, untuk idul adha 1442 H kali ini, Kami bersama rekan panitia lainnya di Al Azhar memorial garden, menyembelih 12 ekor sapi dan 140 ekor kambing," Kata 'H.Kosim Makam' yang menginisiasi kegiatan panitia Qurban 1442 H, Rabu (21/7) kemaren.

Masih Kata H Kosim Makam, ditengah Pandemi Covid 19, keseluruhan panitia tetap mematuhi prokes terlebih di massa PPKM darurat, sedangkan untuk penyalurannya akan kita berikan door to door, guna menghindari kerumunan dan penumpukan antrian warga.

"Terimakasih kepada para pihak yang telah banyak membantu demi  terlaksananya penyembelihan hewan qurban di Al Azhar memorial garden  karawang," tandasnya.

Diketahui, Al-Azhar Memorial Garden adalah salah satu unit usaha Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar yang bergerak di bidang layanan pemakaman Islam.

Al-Azhar Memorial Garden dibangun untuk melayani umat yang ingin dimakamkan sesuai syariat Islam, sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang syariat pemakaman Islam.

Terbentang seluas 25 hektar di wilayah Karawang Timur, Al-Azhar Memorial Garden siap menampung sekitar 29.000 ribu jenazah muslim dari wilayah Jabodetabek, Karawang, Cikarang, Bandung, dan sekitarnya.

"Pemakaman Al-Azhar memorial garden Karawang bisa menampung janazah covid -19, sudah dua tahun yang lalu Al-Azhar memorial garden menampung janazah covid -19 di samping janazah selain covid yang sudah di booking  jauh-jauh hari sebelum nya," ujar H.Kosim Makam, kepada rekan media, disela penyembelihan hewan qurban idul adha 1442 H.

Al-Azhar memorial garden Karawang berdiri sejak sejak tahun 2012 dengan luas areal 25 hektar, dan dapat menampung janazah 29.000 janazah dan tersedia pula kapling pemakaman untuk keluarga, sampai hari ini sudah banyak yang booking.

Masih Kata pak Kosim Makam,  dengan menukil ayat, Kullunafsin jaaikotul mauut, artinya setiap yang bernyawa akan merasakan kematian, Atas dasar itu pak Kosim Makam mempromosikan Al-Azhar memorial garden, jika ada saudara, teman, tetangga, ataupun siapa saja, sudah bisa mulai membooking untuk kapling pemakaman  keluarga ataupun pemakaman perorangan.

"Harga kapling setiap saat akan berubah- ubah dan tidak ada iuran bulanan dan tahunan selama di makamkan di areal tersebut, dan 24 jam pelayanan," Jelas H.Kosim Makam."

Reporter: Red 

Editor: Luk



Baca Juga