Terbaru

6/recent/ticker-posts

PPKM Darurat, Camat Sukakarya Bersama Unsur Muspika Serta Satpol PP Kabupaten Bekasi Adakan Giat Operasi Yustisi Dan Swab Antigen

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka melaksanakan PPKM Darurat, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP Bersama Unsur Muspika (TNI, POLRI, Puskesmas) Serta Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Adakan Operasi Yustisi dan Swab Antigen bagi para pengguna jalan pada sabtu, (03/07/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP mengatakan sesuai Intruksi Pemerintah Pusat dan Arahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi bahwa hari ini diberlakukan PPKM Darurat sampai dengan 20 Juli 2021 mendatang.

"Operasi Yustisi ini Kita adakan dalam rangka menekan dan memutus penyebaran Covid19 di wilayah Kecamatan Sukakarya,"ungkap Rusdi Azis kepada redaksibekasi.com disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan operasi yustisi sering kita lakukan, namun saat ini kita lebih ketat lagi sehingga masyarakat lebih peduli tentang pencegahan covid19 dengan memakai masker saat keluar rumah.

"Penjaringan terhadap masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, langsung di Swab Antigen,"terang Rusdi Azis.

Dirinya berharap, kepada seluruh masyarakat khususnya kecamatan sukakarya umumnya kabupaten bekasi, untuk selalu peduli dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

"Mari kita terapkan protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran covid19 dapat ditekan,"harapnya.

Ditempat yang sama, Kasi Trantib Sukakarya A. Fadil Amini, SE. M.Si mengatakan Kecamatan Sukakarya bersama Tim Gabungan TNI, POLRI, Dinkes, Puskesmas serta Satpol PP Kabupaten Bekasi melaksanakan operasi yustisi, bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

"Terima kasih kepada semua unsur yang telah antusias dalam kegiatan operasi yustisi,"ucap A. Fadil Amini.

Operasi yustisi ini, Lanjut A. Fadil Amini menindaklanjuti Edaran Bupati Bekasi dalam melaksanakan PPKM Darurat, sehingga angka penyebaran covid19 dapat di minimalisir.

"Ya Kita lakukan razia di Peetigaan Cabang Pulobambu Desa Sukaindah bagi warga yang kedapatan tidak pake masker, sekaligus Swab Antigen. Bagi warga dari luar kecamatan sukakarya kita ambil tindakan tegas,"tutupnya.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis,S.IP, Kasi Satlinmas Satpol PP Kabupaten Bekasi Rama B. Matondang Bersama Anggota, Kanit Sabhara Iptu. U.Syamsudin bersama Anggota, Wadanramil 10 Sukatani Lettu Soeprapto bersama Anggota, Kapus Sukaindah Karmo, SKM bersama Tim Kesehatan, Sekdes Sukaindah Asep Sardi, SKM Bersama Perangkat Desa; Satpol PP Kabupaten Bekasi dan Kecamatan serta Linmas, Ormas dan PSM Kecamatan Sukakarya."

Reporter: Nilan

Baca Juga