Terbaru

6/recent/ticker-posts

Viral #Mosi Tidak Percaya Pada DPRD Kab.Bekasi, Tomas: Mundur Saja Dari Jabatan

RdaksiBekasi.com- Kab.Bekasi: Tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi, Gunawan, Sabtu (24/7/2021), membenarkan dirinya sebagai inisiator #MOSI TIDAK PERCAYA DEWAN MUNDUR. Dirinya juga menginisiasi membentuk Koalisi Masyarakat Kabupaten Bekasi dalam tulisan yang viral minggu ini.

Bukan tanpa sebab dan alasan, Gunawan dan Koalisi Masyarakat Kabupaten Bekasi menyuarakan hastag tersebut lantaran merasa prihatin terhadap wakil rakyat. Menurutnya DPRD Kabupaten Bekasi yang merupakan wakil rakyat sekarang ini sudah kehilangan wibawanya.

“Pertama, Produktifitas kinerja produk hukum dari 2020 hanya 1 Perda yang dihasilkan. Kedua, dalam masa pandemi covid yang sudah 2 tahun ini, rasa kepekaan terhadap masyarakat dan konstituennya tidak ada. Apa upaya mereka secara langsung ditengah masyarakat. Ketiga, gagal melaksanakan konstitusi, kenapa saya katakan gagal karena pemilihan wakil bupati yang telah dilaksanakan satu tahun lalu yang jelas-jelas produk hukum DPRD tidak bisa diperjelas. Bahkan diperkuat keterangan dari Mendagri bahwa ada kesalahan prosedural,” tegasnya.

Dari ketiga paramete yang tadi disampaikan itulah, Gunawan dan Koalisi Masyarakat Kabupaten Bekasi menilai gagalnya DPRD Kabupaten Bekasi dalam segala hal.

Berkaitan lahirnya Hastag tersebut, Gunawan kembali menegaskan buruknya kinerja wakil rakyat. Kalau mereka sadar diri harusnya malu dan mengundurkan diri dari jabatan sebagai anggota DPRD.

“Mereka harusnya malu, mundur saja dari jabatan DPRD,” tegasnya."

Editor: Luk

Baca Juga