Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya Resmi Kukuhkan 13 Personel Pasukan Pengibar Bendera

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 besok, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP Resmi melantik dan mengukuhkan 13 Personel Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada senin, (16/08/2021). Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Sukakarya.
Dalam kesempatan tersebut, Rusdi Azis mengatakan sejumlah Persiapan dilakukan diantaranya latihan mempersiapkan  Paskibra. "Hari ini 13 Personel Paskibra Resmi di Lantik dan di Kukuhkan,"ucapnya kepada redaksibekasi.com

Dikatakannya, kegiatan latihan yang dilakukan oleh para pelajar,  bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan membangun generasi penerus. "Dengan dilantik dan di kukuhkannya Paskibra, agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dapat berjalan dengan baik, "terang Mantan Kabid Dinsos.
Dirinya berharap, bagi personel Paskibra hendaklah betul betul menjiwai dan memahami arti kemerdekaan yang sesungguhnya, sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan baik sesuai yang diharapkan.
"Semoga pada pelaksanaannya nanti, Paskibra dapat menjalankan tugas dengan baik," harapnya.

Ditempat yang sama, Kordinator sekaligus pelatih Tim Paskibra Sukakarya Iwan Setiawan mengatakan Melatih teori dan praktek baris berbaris serta panduan dan disiplin, betul betul ditanamkan kepada seluruh Anggota Paskibra, sehingga pada pelaksaannya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. "Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas,"ungkap Iwan Setiawan.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra, Lanjut Iwan Setiawan adalah hal yang paling menyenangkan pelatihan cukup hanya dengan belajar baris saja, karena Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara.
"Dengan pelatihan ini, semoga terbentuk generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir, "tegasnya.

Memberikan pelatihan kepada calon paskibra, Sambungnya giat ini mereka lakukan sebagai sarana persiapan untuk upacara kenaikan dan penurunan bendera peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2021 “Calon paskibra yang terpilih dilatih baik fisik, mental dan pembinaan karakter melalui Peraturan Baris Berbaris ”tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP, Danramil Sukatani Mayor. CZI. Sali beserta Anggota, Wakapolsek Sukatani IPTU. Odo Supaendi beserta Anggota, Pegawai Kecamatan Sukakarya serta Orangtua Paskibra."
Reporter: Nilan 
Baca Juga