Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Tarumajaya Dede Mauludin Pimpin Langsung Peringatan HUT RI Ke-76

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Camat Tarumajaya Dede Mauludin Pimpin Langsung Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 Tingkat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, pada selasa, (17/08/2021). Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tarumajaya.
Dalam sambutan, Pj. Bupati Bekasi Dr. Dani Ramdhan, MT yang dibacakan oleh Camat Tarumajaya Dede Mauludin Hs, S.STP, MM 
menyampaikan Selaku Pribadi dan Atas Nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76, Sesuai dengan Tema HUT RI tahun ini, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. "Tema tersebut sangat menggambarkan Kabupaten Bekasi, karena menurut sejarah Bekasi dikenal sebagai Bumi Patriot, "ucap camat Tarumajaya dalam sambutannya.
Dikatakannya, Daerah front pertahanan Republik Indonesia menjadi saksi para pejuang tanah bekasi, yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
"Balanda Kepahlawanan tersebut tertulis jelas dalam setiap guratan puisi heroik karya Pujangga Besar Chairil Anwar berjudul Karawang Bekasi," tutur camat Tarumajaya Dede Mauludin. 

Bekasi Dahulu, Lanjut camat Dede Mauludin, menjadi daerah yang strategis bagi para pejuang untuk mencapai satu tujuan yang sama yakni berperang melawan penjajah yang datang ke Indonesia. "Kesulitan para penjajah menguasai bekasi disebabkan oleh pejuang rakyat bekasi yang pandai bertahan dan menyerang secara gigih dengan golok sebagai senjata, "terangnya.
Sebagai Warga Bekasi, Sambung Camat Dede Kita tidak boleh lupa akan perjuangan Putra Bekasi Sang Singa Karawang Bekasi Almaghfurallah KH. Noer Ali yang membentuk Laskar Rakyat Bekasi.
"KH. Noer Ali adalah sosok Pejuang Putra Bekasi yang mempunyai julukan Singa Karawang Bekasi, "jelasnya.

Maka dari itu, dengan slogan Bekasi Berani (Bekasi Berantas Pandemi), sudah saatnya Kita Bangkit dan Merdeka, Merdeka dari Mentalitas Keserakahan, Merdeka dari Pandemi, Merdeka Untuk Bangkit dari keterpurukan selama kurang lebih 1.5 tahun. "Mari Kita Bangkit, Agar Kita bisa merdeka untuk beribadah secara berjamaah, "tegasnya.

Ditambahkannya, Kegiatan peringatan HUT RI ke-76 walaupun tidak meriah, namun berjalan baik dan khidmat karena mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat. "Walau sederhana, tetap tidak mengurangi semangat dan jiwa Nasionalisme dalam mengisi Kemerdekaan," tutupnya."
Reporter: Cep
Baca Juga