Terbaru

6/recent/ticker-posts

IWO Se-Sumsel Ekspedisi Pendakian, HUT IWO Ke-9 Dan HUT RI Ke-76 Mendaki Gunung Tertinggi Di Sumsel Berhasil

RedaksiBekasi.com- Sumsel: Ikatan Wartawan Online (IWO) se Sumsel turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) IWO ke 9 tahun dengan berbagai acara, mulai dari membagikan Sembako kepada masyarakat, gelar pelatihan jurnalistik hingga mendaki gunung Dempo, Kamis (19/8/2021).Dikatakan Ketua IWO Sumsel, Sonny Kushardian, hampir semua Pengurus Daerah (PD) IWO di Sumsel turut memeriahkan acara hari jadi organisasi tercinta mereka itu. "Ada yang bagi Sembako, ada juga tim yang merayakannya diatas puncak gunung Dempo, semua itu sebagai bentuk kegembiraan dan pembuktian jika IWO masih solid hingga saat ini," ucapnya didampingi Ketua IWO Pagaralam Mirwan.

Sonny juga menjelaskan, ekspedisi IWO mendaki gunung tertinggi di Sumsel yakni Dempo tersebut di pimpin langsung oleh Bendahara umum IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah dengan sejumlah tim salah satunya ketua IWO Kabupaten Pali Efran dan Ketua IWO OKU Timur Tri Angga dengan dua kloter pendakian serta sepakat bertemu di pelataran gunung merapi Dempo tersebut. "Alhamdulillah tim pendakian pulang dengan selamat sementara kami di bawah gunung Dempo merayakan juga bersama PD IWO Pagaralam sembari sharing mengenai progres organisasi kedepan, ini juga termasuk menyambut HUT RI ke 76 tahun ini," beber Sonny.

Sementara itu, Bendahara Umum IWO Sumsel, Ardhy Fitriansyah atau akrab disapa dengan panggilan Anang menjelaskan, jika misi mereka mendaki gunung Dempo tersebut sebenarnya tercetus secara spontan dan ingin memberikan hal berbeda dalam rangka memeriahkan HUT IWO ke 9 tahun ini sekaligus menyambut HUT RI ke 76 tahun. "Tentu itu hal yang beda, namun inilah bentuk kecintaan kami terhadap IWO, meski capek dan menghadapi banyak rintangan seperti melewati suhu dingin dan badai namun kami membuktikan bisa membawa langsung banner HUT IWO ke atas puncak merapi gunung Dempo," terangnya.

Anang juga menjabarkan jika tim pendakian yang ia pimpin terdiri dari 8 orang pada kloter pertama, disusul oleh tim 2 sebanyak 5 orang dari IWO Pali dan bertemu ketua IWO OKU Timur di puncak merapi dempo. "Alhamdulillah ekspedisi pendakian IWO ke puncak gunung Dempo berhasil terlaksana tanpa halangan kembali dengan selamat, terima kasih buat semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," tandasnya."
Reporter: Red 
Baca Juga