Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pasca Tawuran Remaja, Kades Segara Makmur Perketat Pengamanan Dan Perbanyak Pos Kamling

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Perhatian dan kepedulian seorang kepala desa  terhadap warganya patut di berikan apresiasi, H.Agus Sopiyan datang langsung ke Rumah sakit menjenguk  Dadang (45) Warga Segaramakmur yang menjadi korban luka di bagian tubuhnya, lantaran melerai anak-anak tawuran beberapa waktu lalu di wilayah Segara Makmur. 

"Maraknya tawuran antar remaja  hampir terjadi di setiap wilayah, Untuk kali ini Ada Warga saya, dia Juga seorang RW, pada saat ingin melerai tawuran antar remaja akhirnya dia sendiri malah jadi korban, dan mengalami luka robek," Kata H.Agus Sopiyan, Usai menjenguk RW Dadang di RS. Jumat, (20/8). 
Dikatakan H.Agus Sopyan, Dengan kejadian yang ada, untuk selanjutnya akan terus kita perketat pengamanan di setiap lingkungan RT Rw, seperti pemasangan portal dan pos kamling di setiap pintu masuk gang lingkungan warga harus kita lakukan. Dan kami akan pasang portal dan mendirikan pos kamling di setiap titik pintu masuk lingkungan. Apa bila belum ada pos kamling atau portal kami akan buat pos dan portal di setiap titik.

"Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa staf dan warga saya (ketua Rw Dadang-red) yang belum lama ini terjadi akibat melerai anak tauran hingga masuk rumah sakit akibat terluka. Dan saya mengimbau untuk seluruh warga segara makmur aktifkan pos kamling agar meningkatkan keamanan di lingkungan wilayah segara makmur khususnya," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, dirangkum dari sejumlah sumber,  Tawuran antar-remaja di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, menimbulkan korban luka. Seorang Ketua RW setempat dibacok oleh pelaku tawuran ketika hendak melerai. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/8) sekitar pukul 02.30 WIB di daerah Desa Segaramakmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Awalnya, kedua kelompok remaja ini terlibat saling serang.

"Itu sama-sama kelompok anak mudah udah ejek-ejekan. Nah ada (ketua) RW di situ melerai," kata Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno, Jumat (20/8/2021).

Saat ketua RW hendak melerai, salah satu pelaku tawuran justru menganggap ketua RW itu musuh kelompoknya. Korban kemudian diserang dan terjatuh hingga terluka.

"Ketika melerai malah dikira musuhnya. Jatuh ketua RW dan dibacoklah itu," ujar Edy.

1 Pelaku Ditangkap Korban mengalami luka bacok di tangan. Hingga kini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Edy menyebut satu pelaku pembacokan inisial R (18) telah ditangkap. Kini pihaknya masih mengejar pelaku lainnya.

"Baru kita amankan satu yang bacok. Karena ada dua (pelaku), satunya lagi kita kejar," ungkap Edy.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh polisi. Polisi masih mencari pelaku lain yang terlibat."

Reporter: Cep
Baca Juga