15 Calon Penerima Manfaat Program Rutilahu Dapatkan Sosialisasi, Ini Harapan Kades Sukaindah

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Sebanyak 15 Calon Penerima Manfaat Pada Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tahun Anggaran 2021, Dapatkan Sosialisasi dari Tim Tekhnis Disperkimtan pada rabu, (08/09/2021). Bertempat diaula Desa Sukaindah.Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST mengatakan kepada para calon penerima manfaat untuk bersyukur atas program yang akan direalisasikan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Permukiman dan Pertamanan.  “Hari ini kita laksanakan sosialisasi kepada 15 Calon Penerima manfaat yang kondisi rumahnya layak mendapat bantuan,"ucap Endang Syuhada kepada redaksibekasi.com pada rabu, (08/09/2021).

Dikatakannya, program Rutilahu untuk desa sukaindah sempet tertunda selama dua tahun karena kondisi wabah virus Covid19 yang sangat dasyat. "Alhamdulillah, Tahun ini akan segera direalisasikan, "ungkap Endang Syuhada.

Dirinya berharap, kepada Calon Penerima manfaat hendaklah bersyukur atas program yang akan direalisasikan, dan berharap program tersebut berjalan dengan baik dan lancar. "Ya Kita berharap, Program Rutilahu Desa Sukaindah Berjalan Baik dan Lancar,"harapnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Program Rutilahu Haruhusodo, SE mengatakan kegiatan ini diadakan guna memberikan pemahaman kepada calon penerima manfaat, sehingga mereka mengetahui dan mengerti tentang program yang akan direalisasikan. "Agar para calon penerima manfaat mengerti dan faham tentang program rutilahu yang akan direalisasikan,"ungkapnya.

Program Rutilahu ini, Lanjut Haruhusodo diberikan kepada warga yang memang layak untuk mendapat bantuan, agar kegiatan ini dapat terealisasi dengan maksimal dan berjalan sesuai juklak dan juknis yang ada. “Ada sebanyak 15 Kepala Keluarga Desa Sukaindah, Inshaa Allah dalam waktu dekat ini yang akan mendapat bantuan Program Rutilahu,"terang Haruhusodo.

Diadakannya acara sosialisasi ini, sambung Haruhusodo bertujuan agar para penerima bantuan Program Rutilahu mengetahui berapa anggaran bantuan yang diberikan untuk pembangunan rumah, apa saja manfaat dan bagaimana teknis pengerjaannya. “Kami berharap untuk Program Rutilahu tersebut, bisa terus berjalan karena manfaatnya begitu nyata dirasakan oleh warga,"tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sukaindah N. Maulana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, Kepala Desa Sukaindah  beserta perangkatnya,  Fasilitator Program, Kordinator, Tim Tekhnis Disperkimtan serta rekan rekan LPM. "Semoga program Rutilahu Desa Sukaindah dapat berjalan dengan baik, lancar sesuai  juklak dan juknis," tutupnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Kades Sukaindah Endang Syuhada, ST, Wakil Ketua LPM Desa Sukaindah N. Maulana, Kordinator Fasilitator Haruhusodo, SE, Tim Tekhnis Disperkimtan, Para Kadus, Perangkat Desa serta Penerima Manfaat."

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama