Akibat Tanggul Citarum Tak Kunjung Diperbaiki, ANNTARA Desak Pj. Bupati Dani Ramdan

Redaksibekasi.com- Cabang Bungin: Sejumlah kumpulan wartawan yang tergabung Aliansi Wartawan Utara (ANNTARA) desak Pemerintah Kabupaten Bekasi agar tanggul sungai kali Citarum yang kritis yang berlokasi di kampung tapak serang Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin agar segera diperbaiki.Tanggul sungai kali Citarum yang amblas sepanjang hampir 1km yang sudah hampir tiga tahun dengan kondisi yang sangat memprihatikan, apalagi yang sebentar lagi dimusim hujan, besar kemungkinan tanggul kritis sepanjang hampir 1km akan tergerus air Bisa mengakibatkan jebol. 

"Ini sudah bukan saatnya untuk di lihat, karena kondisi tanggul sudah seharusnya diperbaiki, jangan menunggu jebol dan banyak korban baru diperbaiki, "kata Teguh ketua Aliansi Wartawan Utara dengan bernada kesal.

Ia mengatakan ini menyangkut nyawa manusia, dan jangan dijadikan suatu percobaan, mengingat sebelumnya terjadi tragedi jebolnya tanggul di kampung Babakan Banten Kecamatan Pebayuran memakan korban dan kerugian pun sudah tidak terhitung.

"Kami berharap kepada Bupati Bekasi Dani Ramdan agar secepatnya diperbaiki, jangan sampai langak longok tanjak tunjuk akar ukur doang, diperbaiki kaga, kan aneh Bang," sambungnya dengan bernada konyol. 

Padahal Dani Ramdan sebelum jadi Pj Bupati Bekasi menjabat sebagai Kepala BPBD Jawa Barat, mestinya peka terhadap ancaman bencana  seperti tanggul kali Citarum kritis yang ada di Cabang Bungin."

(*)
Lebih baru Lebih lama