Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Tarumajaya Monitoring Serbuan 1500 Vaksinasi Di Desa Setia Asih

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Camat Tarumajaya Dede Mauludin melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan oleh Desa setia asih bersama Projo dan NU ranting Vila Setia Asih, bertempat di aula kantor desa setia Asih kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Jumat 3 September 2021.Dalam kesempatan monitoring Vaksinasi di Setia Asih, Camat Tarumajaya Dede Mauludin  berinteraksi dengan warga, Dan  mengimbau agar warga yang hadir mau membantu pemerintah dalam mendukung percepatan penanggulangan Covid-19, yang mana caranya antara lain agar ikut serta divaksin, lalu mematuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga lainnya baik keluarga, saudara, kerabat maupun tetangga untuk ikut divaksin. 

"Vaksin baik untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang agar terhindar dari penularan covid-19," Kata Camat Dede Mauludin.

Lanjutnya, Vaksin pun saat ini banyak dijadikan salah satu persyaratan untuk bekerja, masuk ke fasilitas umum (mall, bioskop, kantor, dan lain sebagainya) dan sebagainya. 

"Yah, Setelah divaksin maka seseorang bisa menggunakan aplikasi peduli lindungi yang mana pada aplikasi tersebut data vaksin kita sudah tertera, jadi kita bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk beraktivitas diluar rumah," Ungkapnya camat Tarumajaya.

Sementara itu Pj Kades Setia Asih, H.Dede Firmansyah menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada Tim Projo dan NU ranting Setia asih yang telah menyediakan 1500 dosis Vaksin Sinovac, Vaksin paling efektif menghalau penularan dan mengurangi resiko covid 19, 

"Pada awalnya kami mengajukan proposal untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan pelayanan vaksin, Akhirnya dengan bersinergi bersama Projo PAC Tarumajaya dan NU ranting Vila Setia Asih kegiatan 1500 dosis Vaksin bagi warga dapat terlaksana, kegiatan kami bagi dua hari (tanggal 3-4 September) di aula kantor desa Setia Asih," Hal itu dikatakan H.Dede Firmansyah Pj Kades Setia Asih di sela kegiatan Vaksinasi masal di aula kantor desa Setia Asih, Jumat(3/9). 

"Giat vaksin kali ini untuk warga setia asih dan sekitarnya usia 18 tahun keatas dengan menyediakan 750 dosis Vaksin dihari pertama dan hari berikutnya 750 dosis vaksin, Jadi total Vaksin 1500 dosis vaksin yang untuk desa setia asih selama dua hari kegiatan, bekerjasama dengan Projo dan NU ranting Vila Setia Asih," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Tarumajaya Dede Mauludin, Kapolsek tarumajaya AKP Edi Suprayitno, Pj. Kades setia asih Dede Firmansyah, kepala puskesmas setia Mulya Hj.siti jubaidah, tim projo dan NU, serta Ibu-ibu PKK setia asih, gugus tugas Covid 19 serta tim medis puskesmas setia Mulya, yang membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi, untuk warga masyarakat desa setia asih khususnya."

(Cep) 
Baca Juga