Terbaru

6/recent/ticker-posts

Capaian Serbuan Vaksinasi Jajaran Korem 061/Sk Sudah Lebih 100%

RedaksiBekasi.com- Bogor: Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. hari ini seperti biasanya memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/SK diwilayah Bogor Tengah dan Bogor Selatan, Kamis (2/9).Untuk wilayah Bogor Tengah Danrem memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di PT.Telkom Witel Bogor di Jl.Padjadjaran Bogor Tengah Kota Bogor. Sedangkan diwilayah Bogor Selatan Danrem memantau di SDN Bojongkerta 1 Rancamaya Bogor Selatan.

Pada Kunjungannya tersebut saat berinteraksi dengan warga, Danrem menghimbau agar warga yang hadir mau membantu pemerintah dalam mendukung percepatan penanggulangan Covid-19, yang mana caranya antara lain agar ikut serta divaksin, lalu mematuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga lainnya baik keluarga, saudara, kerabat maupun tetangga untuk ikut divaksin. karena selain vaksin adalah baik untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang agar terhindar dari penularan covid-19, vaksin pun saat ini banyak dijadikan salah satu persyaratan untuk bekerja, masuk ke fasilitas umum (mall, bioskop, kantor, dan lain sebagainya) dan sebagainya. Setelah divaksin maka seseorang bisa menggunakan aplikasi peduli lindungi yang mana pada aplikasi tersebut data vaksin kita sudah tertera, jadi kita bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk beraktivitas diluar rumah.

"Keterangan vaksin saat ini menjadi penting, karena salah satu syarat pembelajaran tatap muka saja adalah dengan vaksin, kemudian jika kita ingin naik kendaraan umum, misalnya bis atau kereta, salah satunya yaitu vaksin. Oleh karena itu kita wajib melakukan vaksin. Tapi perlu diingat. Vaksin bukan hanya semata-mata untuk kepentingan persyaratan itu saja, akan tetapi dengan kita divaksin maka Imun kita bisa terjaga, maka saat kita mengunjungi fasilitas umum, untuk  terkontaminasi ataupun menularkan virus tersebut pun sangat minim." Ujar Danrem.

"Sampai hari ini, Korem 061/SK sudah melaksanakan vaksinasi kepada 352.876 warga masyarakat diseluruh wilayah Korem 061/SK. Saya berharap kedepan vaksin akan lebih meningkat, karena hal tersebut untuk membantu percepatan Vaksinasi. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling menjaga dan melindungi. Mari kita vaksin dan mematuhi Protkes." Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Bapak Muzkab selaku GM Telkom Witel Bogor, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil Bogor Selatan, Camat Bogor Selatan, Lurah Bojong kerta, serta Kepala sekolah SDN Bojongkerta."

(Barat) 
Baca Juga