Cerdaskan Anak Bangsa Serda Taufik Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Di Perbatasan

Redaksibekasi.com- Kalbar: Anggota Satgas Pam Tas RI-Malaysia Yonif 144/Jy menjadi tenaga pendidik di SD N 08 desa Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Kamis (23/09/2021).

Menjadi tenaga pendidik di sekolah SDN 08 seperti yang di lakukan oleh anggota Satgas Kami Pos kantuk Asam merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak di perbatasan,minim nya tenaga pendidik bukan jadi penghalang bagi satgas kami ikut turut mencerdaskan dan mendidik serta menanamkan nilai-nilai Patriotisme dan wawasan kebangsaan, harapan nya anak-anak di perbatasan ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berguna di kemudian hari", ujarnya.

Dikatakannya Pak Dunggat selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak Satgas yang telah membantu kami dalam kegiatan belajar mengajar, sekolah kami masuk nya secara bergantian dua kelas dalam sehari karena masih musim pandemi Covid-19", Pungkasnya.

Serda Taufik dan dua rekannya menjadi tenaga pendidik baris berbaris dan berhitung kepada anak-anak SDN 08,"mereka sangat senang dan bergembira", apalagi di ajak keluar ruangan kelas", Ujarnya.

"Tentu nya dalam proses belajar mengajar meskipun dua kelas dalam sehari,wajib mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas.(Pen Yonif 144/Jy)."

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama