Dansubsektor 7 Sektor 20 Citarum Harum Koramil 10 Sukatani Adakan Giat Bersih-Bersih Kali Cikarang Hilir

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dalam rangka menjaga kebersihan dan mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan, Dan Subsektor 7 Sektor 20 Citarum Harum Koramil 10 Sukatani Pelda. Hidayatullah Adakan Bersih Bersih sampah dan eceng gondok di Kali Cikarang Hilir kampung galian bunut Rt.002 Rw.005 Desa Sukaindah pada, Kamis, (30/09/2021).Pada kesempatan tersebut, Dan Subsektor 7 Sektor 20 Citarum Harum Koramil 10 Sukatani Pelda. Hidayatullah mengatakan jelang musim penghujan tiba, seluruh aliran kali dan sungai harus terbebas dari sampah dan eceng gondok sehingga air menjadi lancar dsn kali juga bersih. "Hari ini kita bersihkan sampah dan eceng gondok yang menyumbat dbawah jembatan,"ucap Pelda. Hidayatullah kepada redaksibekasi.com pada kamis, (30/09/2021).

Dikatakannya, menjaga kebersihan lingkungan terutama kali cikarang adalah tanggungjawab bersama, oleh karena itu wajib bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.
"Menjaga kebersihan lingkungan wajib bagi kita semua, terutama aliran kali cikarang,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Pelda  Hidayatullah mengajak terutama dilarang membuang sampah ke aliran kali cikarang. "Sebentar lagi kan musim penghujan, jika aliran kali tersumbat itu akan menyebabkan banjir," tegas Hidayatullah.

Lebih lanjut, Pelda. Hidayatullah mengatakan kegiatan ini terus dilakukan sampai aliran kali cikarang hilir bebas dari sampah dan eceng gondok, sehingga air menjadi lancar dan bermanfaat untuk petani dalam mengairi sawahnya.
"Kami berharap, masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan dan tetap menjaga budaya gotong royong," tuturnya.

Terpisah, Kades Sukaindah Endang Syuhada, ST sangat berterima kasih kepada Dan Subsektor 7 Sektor 20 Citarum Harum Koramil 10 Sukatani beserta jajarannya, yang telah peduli terhadap kebersihan kali cikarang hilir yang berada sepanjang desa sukaindah. "Sangat mengapresiasi dan salut atas kegiatan tersebut, semoga terus berlanjut hingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya petani,"tutur Endang Syuhada.
Dirinya berharap, masyarakat desa sukaindah untuk bersama peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan, terutama jangan membuang sampah sembarangan apalagi dibuang ke kali cikarang.
"Mari Kita jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, dan jangan membuang sampah sembarangan," tutupnya."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama