Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kembali Keliling Kampus, Budiyanto Ajak Mahasiswa Indonesia Menjadi Pengusaha Sebelum Sarjana

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Wabah pandemi covid-19 telah menghentikan seketika dimasa waktu tertentu, pergerakan manusia dalam melakukan aktivitas tanpa kecuali termasuk Budiyanto, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO).Sejak Maret 2020, kegiatan dan aktivitas sudah tidak ada lagi, offline dengan diberlakukannya lockdown total dilanjutkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan sampai September 2021 masih diberlakukannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Sejak turun level PPKM mendekati normal, Budiyanto selaku CEO Budiyanto Corporation kembali mendapatkan undangan sebagai Narasumber Nasional Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia di Kampus Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, Solo Jawa Tengah pada rabu, (15/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Ketua BEM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University ini, kembali mendapatkan panggung dan kesempatan untuk memberikan semangat dan motivasi agar mahasiswa Indonesia mampu merubah paradigma berfikir dan bertindak, bukan hanya belajar dan mempersiapkan diri sebatas menjadi sarjana kemudian bekerja, malahan harus lebih dari itu. "Mahasiswa Indonesia zaman kini, punya kapasitas bukan hanya sebatas kuliah menjadi sarjana, tapi bisa menjadi Pengusaha sebelum Sarjana," ucap Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS ini. 

Penguatan dan motivasi, Lanjut Budiyanto mutlak dilakukan agar ada percepatan peningkatan kapasitas mahasiswa Indonesia lebih berdaya.
"Peningkatan ilmu pengetahuan tentang wirausaha dilevel mahasiswa yang notabene masyarakat muda intelektual, harus mendapatkan bobot perhatian yang prioritas, karena jika mahasiswa mampu memberdayakan dirinya, maka akan muncul solusi-solusi kecil yang otomatis akan mengurangi beban bangsa dan negara,"terang Politisi PKS.

Lebih lanjut, Budiyanto mengatakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Mas Said, telah menjadi bagian dinamisator perubahan pola fikir mahasiswa Indonesia di Solo. "Banyak kampus di Indonesia atas inisiatif mahasiswa dan kampus terus menggaungkan agar mahasiswa kuliah bukan hanya sekedar mengejar gelar sarjana melainkan bagaimana menjadi seorang pengusaha sebelum jadi sarjana. "Mahasiswa harus mempunyai pola fikir yang hebat dan mempunyai inovasi dan target, sehingga sebelum jadi sarjana mahasiswa sudah mampu berwirausaha,"tutur Budiyanto.

Untuk Kedepannya, Budiyanto bersama Himapindo akan terus melakukan roadshow ke kampus-kampus di seluruh Indonesia untuk memberikan vaksin dan serum semangat kemajuan Indonesia dengan terus memberikan tips, penguatan semangat, ilmu kewirausahaan, kapitalisasi syarat dan ketentuan percepatan kesuksesan menjadi Pengusaha sebelum Sarjana dengan satu visi yang kuat agar Indonesia menjadi negara yang Maju Bangsanya dan Sejahtera Rakyatnya. "Inshaa Allah, Kita akan keliling kampus di Indonesia, dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada para Mahasiswa," tutupnya."

(Nilan)
Baca Juga