Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kembali! Pemdes Pusaka Rakyat Berikan Pelayanan 500 Vaksinasi Gratis, Ini Kata Kades Abdul Wahid

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Sebagai upaya memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Pusaka rakyat kecamatan Tarumajaya, kembali menggelar vaksinasi Nasional serentak, pelaksanaan Vaksinasi di Aula Balai Desa pusaka rakyat.

kegiatan vaksinasi nasional,  terselenggara atas kerjasama dengan Puskesmas Setia Mulya, dengan kuota 500 dosis vaksin sinovac, untuk usia 18 tahun keatas.

"Alhamdulillah, Pelaksanaan Vaksinasi bagi warga kami (desa Pusaka Rakyat-red) bekerjasama dengan Puskesmas Setia Mulya, dapat terselenggara dengan lancar, aman dan tertib dengan tetap mematuhi 5 M dan protokol kesehatan (prokes) serta selalu menggunakan masker," Ujar Abdul Wahid, S.sos, Kades Pusaka rakyat, Senin (6/9).

Dikatakan Kades Pusaka Rakyat,  kami akan terus berupaya untuk segera mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity, Sampai dengan saat ini masyarakat desa pusaka rakyat secara keseluruhan sudah 70% di Vaksin.

“Kita ingin segera hidup damai dengan Covid-19, karena itu kekebalan kelompok harus digenjot, dan itu hanya dapat dilakukan melalui vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Setia Mulya, Siti Jubaidah SKM, MSi, menyampaikan, bahwa Vaksinasi di Desa Pusaka rakyat merupakan  kegiatan Puskesmas Setia mulya yang pelaksanaannya di desa Pusaka rakyat.

"Giat Vaksin nasional kali ini, dengan kuota 500 dosis pertama jenis Vaksin sinovac, dengan melibatkan 16 orang tenaga kesehatan +screning dari nakes Puskesmas Setia Mulya," ujar Kapuskes Siti Jubaidah, SKM.MSi.
Dari pantauan dilokasi, pelaksanaan Vaksinasi di Desa Pusaka rakyat berjalan kondusif, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Bagi warga yang sudah dilakukan suntik Vaksi, diberikan waktu istirahan 10-20 Menit di ruangan khusus."

(Cep) 
Baca Juga