Terbaru

6/recent/ticker-posts

Komunitas REVO Humanity Bersama Para Donatur Santuni Yatim, Dalam Aksi Lebaran Yatim

RedaksiBekasi.com- Babelan: Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Komunitas REVO Humanity bersama dengan para donatur lainnya kembali santuni yatim dalam aksi Lebaran Yatim Minggu, 5 September 2021 di halaman SMK 03 Attaqwa Kedungjaya Babelan.Kegiatan Lebaran Yatim diketuai oleh Siti Almasih dengan dibantu 20 orang relawan yang tergabung dalam Komunitas Revo Humanity di bawah naungan Yayasan Revo Humanity Indonesia.

“Kami sebagai relawan dengan serius menggalang dana kurang lebih selama 1 bulan. Alhamdulillah.. Tabarakallah begitu banyak masyarakat yang menitipkan donasi kepada kami untuk dibagikan pada acara Lebaran Yatim hari ini”, ungkap  Siti Almasih.

Yayasan Revo Humanity Indonesia hadir kembali menyantuni anak yatim seperti pada bulan Ramadhan 1442 H tahun lalu yang telah menyantuni sebanyak 100 anak yatimdi PAnjibuwono Babelan. Di Bulan Muharram 1443 H kali ini jumlah yatim penerima santunan bertambah menjadi 150 orang.

“Kami para relawan berharap santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim yang ada di daerah Babelan Kota, Desa Kedung Pengawas dan Desa Kedungjaya. Walaupun nilainya tidak seberapa banyak, Alhamdulillah senang melihat anak-anak yatim hari ini bisa tersenyum semoga mereka akan terus bahagia apapun keadanya. Dan ini tugas kita semua para masyarakat untuk memperhatikan nasib mereka yang kurang beruntung.” Ucap Siti Almasih Ketua Panitia Lebaran Yatim.

Panitia berharap semoga dengan pemberian santunan ini dapat mengurangi beban anak yatim dan dapat menjadi penghibur bagi mereka agar tidak larut dalam kesedihan akibat kehilangan salah satu dari orang tua mereka.

“Tujuan dari pada kegiatan sosial Lebaran Yatim ini adalah untuk menyadarkan masyarakat agar saling peduli kepada sesama, terutama kepada para anak yatim di lingkungannya”,  tutup Siti Almasih.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Revo Humanity Imam Buchori  menjelaskan, bahwa santunan yang diterima oleh anak yatim berupa uang santunan serta bingkisan dan juga nasi box lengkap dengan snacknya.

“Kami juga mengadakan tausiyah agama oleh Ustadz H. Aang Kunaifi sebagai siraman rohani untuk meningkatkan ketaqwaan kita semua,” jelas Buchori.

Menurut panitia acara, lapangan luas milik SMK At Taqwa 03 Wates Kedungjaya Babelan menjadi piilihan yang tepat untuk diadakannya santunan anak yatim kali ini, melihat panggung yang cukup bagus dan lingkungan yang asri diharapkan para anak yatim merasa nyaman ketika berjalannya acara lebaran yatim ini. 

Sementara Kepala Sekolah SMK Attaqwa 03 Wates  Abdul Hadi, S.pd. menyambut baik kegiatan sosial di lingkungan sekolah sehingga warga dapat mengenal lebih dekat  suasana  di SMK Attaqwa 03 Wates.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan positif seperti santunan anak yatim diadakan di lapangan SMK At Taqwa 03 Wates Desa Kedungjaya ini, karena kan lapangannya cukup luas dan sudah ada panggungnya. Silakan saja bagi penggiat sosial lainnya jika ada yang mau berkegiatan di sini, yang penting selalu taat prokes, menjaga kebersihan dan tentunya tidak pada waktu berjalannya kegiatan sekolah agar tidak mengganggu kegiatan belakar mengajar,” ungkap Kepala Sekolah.

Acara Lebaran Yatim berlangsung tertib dan lancar dengan dihadiri oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aparatur Pemerintah dan Lembaga Kemanusiaan lainnya."

(Bisot) 
Baca Juga