Tekad Kuat! Bersama Warga Di 17 RT, Kadus 1 Setia Mulya Bangun Kantor Sekretariat Dengan Anggaran Swadaya

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Dengan modal semangat dan kekompakan warga masyarakat Dusun 1 Desa setia Mulya Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Walaupun masih di masa pandemi covid-19 tidak menyurutkan tekad dan niat untuk membangun sebuah kantor sekretariat Dusun 1 dengan anggaran swadaya masyarakat dari 17 RT dan 4 RW yang ada di Dusun 1."Kantor atau sekretariat permanen sudah lama menjadi harapan warga dusun 1, Alhamdulillah sekarang sudah dimulai pembangunannya," kata Madiyanto ketua RW 16 kadus 1 di lokasi pembangunan Sekretarian Dusun 1, Kamis (16/9).

Sementara itu Kepala Dusun 1 warsip/Cipung menjelaskan, pembangunan Kantor sekretariat di wilayah dusun 1 ini diperuntukkan sebagai sentral kegiatan Dusun 1 serta kegiatan Posyandu warga Dusun 1.

"Dengan adanya kantor sekretariat permanen dengan luas 10 x 9 Meter, Nantinya dimanfaatkan untuk rapat, mengasah otak seperti diskusi, berkegiatan, dan juga diperuntukkan sebagai tempat komunikasi semua kegiatan warga dusun 1 khususnya," Ujar Warsip Kadus 1.

"Semoga ketika gedung bangunan ini sudah jadi, bisa menambah silaturahmi dan keakraban satu sama lain dari pengurus tingkat RT Rw serta pemerintah Desa setia Mulya Kecamatan Tarumajaya," tambahnya.

Lanjut warsip/cipung tanpa diminta bantuannya warga masyarakat dusun kadus 1 sangat kompak dan antusias datang untuk membantu baik itu berupa tenaga, maupun barang hingga makanan dan minuman sehingga dapat meringankan beban pekerjaan.
"Dalam setiap kegiatan selalu melibatkan warga masyarakat di dalam pembangunan yang ada di wilayah kadus 1 ini, yang dimulai dari Perencanaan kegiatan Pelaksanaan pembangunan, Pengawasan pelaksanaan serta pemeliharaan hasil bangunan. Semuah kita melibatkan masyarakat tokoh dan pemuda hingga para pengurus di lingkungan kadus 1 khususnya. Jelasnya Warsip/cipung kepala dusun 1 Desa setia Mulya."

(Cep) 
Lebih baru Lebih lama