Berdayakan Masyarakat, Pemdes Sukakarsa Adakan Padat Karya Tunai

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka memberdayakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian, Pemerintah Desa Sukakarsa Kecamatan Sukakarya mengadakan giat padat karya tunai (PKT) pada Sabtu, (30/10/2021).Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukakarsa Munaka mengatakan kegiatan padat karya tunai diadakan guna untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Selain memberdayakan masyarakat, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, "ucap Munaka kepada redaksibekasi.com pada Sabtu, (30/10/2021) disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, Kegiatan Padat Karya Tunai melibatkan seluruh warga masyarakat baik dusun 1, dusun 2 dan dusun 3. "Kita libatkan semua unsur masyarakat desa sukakarsa, "terang pria yang biasa disapa Bang Ozos.
Lebih lanjut, Munaka mengutarakan sebentar lagi musim penghujan tiba dan para petani sangat membutuhkan air untuk mengairi pesawahan.

"Ya musim penghujan sebentar lagi, makanya kegiatan ini Kita fokuskan membersihkan saluran air yang ada.
"Kita fokuskan ke saluran air, agar pengairan lancar,"terangnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan padat karya ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. "Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan petani yang ada di desa sukakarsa,"harapnya."

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama