Bincang Alumni IPB 97 Dengan Rektor IPB

Redaksibekasi.com- Bogor: Angkatan 97 IPB University menyelenggarakan Bincang Alumni IPB 97 dengan Rektor IPB pada Sabtu, 9 Oktober 2021 di Restoran De Colonel Kota Bogor. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor IPB, Prof. Arif Satria, Ketua Agrianita IPB Ibu Retna Widyawati dan alumni IPB 97.  

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Perak IPB 97 KR34TIF, Dr. Kiman Siregar menyampaikan kegiatan Bincang IPB 97 dengan Rektor IPB merupakan rangkaian kegiatan menuju Reuni Perak alumni yang menyebut angkatan mereka IPB 97 KR34TIF. "Kegiatan Reuni Perak IPB 97 KR34TIF direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Agustus-September 2022,"ucap Dr. Kiman Siregar pada sabtu 9 Oktober 2021.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan seperti Bulan Bakti IPB 97 KR34TIF, pengajian, Literasi Digital, Business Talk di Dakara TV, dan Podcast ZonaNineSeventeen telah diselenggarakan secara rutin. 
"Pada hari ini telah diselenggarakan vaksinasi Covid-19 dan sore hari pemberian santunan kepada anak yatim," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Bulan Bakti IPB 97 KR34TIF yang juga Ketua IKA Faperta, Octen Suhadi menyampaikan kegiatan vaksinisasi Covid-19 telah terselenggara atas kerjasama alumni IPB 97 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Puskesmas Kecamatan Dramaga. "Kegiatan tersebut berhasil menyediakan vaksinasi Covid-19 untuk 300 masyarakat serta pemberian santunan yatim di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga," terangnya.

Sementara itu, Rektor IPB, Prof. Arif Satria menyambut baik rangkaian kegiatan menuju Reuni Perak Alumni IPB 97 KR34TIF. Menurutnya, alumni merupakan kekuatan yang sangat potensial bagi pengembangan IPB. 

"Alumni merupakan bukti dari sumbangsih IPB terhadap perkembangan bangsa melalui keberhasilan karir, kehidupan pribadi dan kiprah sosial,"ucap Prof. Arif Satria.

Lebih lanjut, Prof. Arif Satria menyebutkan beberapa pembangunan taman, beasiswa dan program-program membangun di kampus IPB merupakan sumbangsih alumni dalam kegiatan reuni mereka. Tidak hanya bersifat material, sumbangsih alumni dalam kegiatan reuni merupakan bentuk penyemangat bagi mahasiswa saat ini. "Alumni dan kegiatannya merupakan contoh hubungan sinergis antara kampus dan alumni yang tak terputus setelah lulus, "jelasnya.

Kegiatan Bincang Alumni IPB 97 dengan Rektor IPB disponsori utama oleh Budiyanto Corporation. Selain itu kegiatan juga didukung oleh Drh. Cecep, IPB 97 yang juga pemilik Restoran De Colonel Bogor; Dr. Kiman Siregar, Ketua Panitia Reuni Perak IPB 97 KR34TIF, dosen IPB dan pemilik Dakara Coffee serta Dakara TV; Octen Suhadi, Ketua IKA Faperta yang juga ketua yayasan beberapa rumah sakit. Selain tentunya didukung penuh oleh angkatan 97 IPB."

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama