Budiyanto Figur Wakil Rakyat Inovatif, Produktif dan Kreatif

Budiyanto Figur Wakil Rakyat Inovatif, Produktif dan Kreatif
Redaksibekasi.com- Jakarta: Budiyanto kembali menerima Penghargaan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dengan predikat "The Best Innovative Goverment Figure  Of The Years 2021". Penghargaan diberikan oleh lembaga nirlaba nasional 5 Pilar Media yang diselenggarakan di Istana Ballroom, Sari Pasific Hotel, Jakarta Pusat.
Budiyanto Figur Wakil Rakyat Inovatif, Produktif dan Kreatif
Menurut Rendy Wakil Ketua Penyelenggara, "Hasil dari penilaian dan penelusuran tim Lima Pilar Media bahwa Budiyanto sosok yang rendah hati dan ada kepuasan dari masyarakat Kabupaten Bekasi atas kinerjanya sebagai anggota dewan, selain itu, Budiyanto juga memiliki kelebihan, mampu melakukan inovasi, memberikan manfaat bagi masyarakat generasi muda untuk selalu memotivasi dan membuka lapangan pekerjaan".

Disisi lain, beberapa tokoh lingkungan di Kabupaten Bekasi, memberikan apresiasi atas peran dan fungsi Budiyanto sebagai wakil rakyat. "Budiyanto merupakan sosok anggota DPRD Kabupaten yang banyak melakukan inovasi dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat selaku konstituennya", menurut Muhammad Ucup salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Senada dengan itu, Tokoh Masyakarat Selatan Bekasi, Sito yang juga mantan ketua RT di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya Cibarusah, mengatakan bahwa "Penghargaan yang diberikan kepada beliau sangat pantas dan layak, karena beliau memiliki sikap, cara komunikasi dan kecerdasan untuk selalu melakukan inovasi pembangunan dan saya bangga dengan apa yang beliau capai selama ini, khususnya atas perhatian beliau membangun lingkungan di Kabupaten Bekasi".

Kehadiran Budiyanto ketempat acara didampingi team supportnya diantaranya adalah Rusli Arief Rahman, Haji Ucup Saepudin, Prayono dan Indra Bayu Suhadi serta didampingi beberapa wartawan media online lokal Kabupaten Bekasi. Karena merekalah sponsor utama atas gerak langkah produktif Budiyanto dalam memberikan kontribusi informasi pembangunan di masyarakat.

Ismail Ali Imron, yang juga merupakan tokoh masyarakat Cikarang Pusat menegaskan bahwa, "Terobosan cara kerja Budiyanto sebagai wakil rakyat harapannya menjadi inspirasi untuk penguatan peran dan fungsi wakil rakyat agar lebih berkontribusi untuk membangun Indonesia di Kabupaten Bekasi dan dimanapun kita berada".

Lain lagi menurut Ruki Tokoh Muda yang juga pengurus RW di Cikarang Selatan, "Saya pikir bahwa 5 Pilar Media tidak salah memilih Budiyanto, karena kiprah beliau di Kabupaten Bekasi selain sebagai anggota legislatif tetapi juga merupakan leader bagi kami didalam membangun Kabupaten Bekasi. Innovasi beliau  sangat berarti bagi kami, beliau telah mementori kami dalam berkiprah membangun Kabupaten Bekasi, beliau sering memotivasi kami dengan slogan "proses tidak akan mengkhianati hasil", sehingga kami termotivasi terus mengawal usulan pembangunan dari tingkat desa sampai duduk bersama Bappeda Kabupaten Bekasi menyusun perencanaan pembangunan", pungkasnya.

Budiyanto yang juga alumni IPB University dikenal sebagai Aktivis, Politisi dan Pengusaha ini tidak pernah lelah untuk terus melakukan inovasi dan improvisasi pengembangan program untuk peningkatan kemanfaatan dan kesejahteraan baik dari pendekatan regulasi maupun dari penguatan akses informasi dan jaringan.

Budiyanto yang juga pendiri dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Ekonomis Indonesia (Aspeliendo) bertekad akan terus melakukan peningkatan kapasitas keilmuan, jaringan dan kekuatan financial untuk semakin menguatkan peran dan fungsi sebagai wakil rakyat yang produktif dan kontributif dalam upaya membangun Indonesia menjadi lebih maju dan terhormat dimata dunia internasional.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi masyarakat yang membuktikan bahwa mereka tahu apa yang kita lakukan, mereka tahu bahwa yang kita lakukan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, tentunya ini akan semakin menjadi spirit yang kuat bagi kita untuk terus bergerak dan bekerja membangun Indonesia di Kabupaten Bekasi", tutup Budiyanto."

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama