Budiyanto Reses Di 3 Wilayah Kecamatan Dapil 1 Kabupaten Bekasi

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Reses merupakan salah satu cara wakil rakyat berkomunikasi formil dengan masyarakat sebagai konstituen di daerah pemilihannya. Tanpa terkecuali, Budiyanto termasuk satu dari lima puluh anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang melakukan reses di daerah pemilihannya. Minggu (24/10).Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS Budiyanto, S.Pi melakukan reses 2 tahun anggaran 2021 di tiga lokasi yang berbeda di tiga kecamatan. Dengan mengundang kebanyakan fungsionaris partai ditingkat pengurus kecamatan, pengurus ditingkat desa, para pengurus lingkungan RTRW dan juga tokoh masyarakat yang peduli pembangunan di lingkungan perumahan khususnya.

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di 3 titik yang berbeda, lokasi pertama reses dilaksanakan di Komplek SDIT Nurul Ilmi Cibarusah sekitar pkl. 10.00-12.00 Wib dan dihadiri hampir 50-an kader dan pengurus DPC PKS Cibarusah. Pengukuhan dan penguatan motivasi pengurus dan kader PKS Muda Cibarusah, yang telah dibentuk dimana pengurus dan kadernya merupakan anak-anak dari para Kader dan Pengurus PKS Cibarusah.
Budiyanto menekankan agar dipersiapkan regenerasi dan kaderisasi calon-calon pemimpin sedini mungkin dan dipersiapkan dengan matang. "Estafet kepemimpinan organisasi mutlak dilakukan, setiap zaman ada orangnya dan setiap orang ada masanya, harus dipersiapkan kader-kader yang akan melanjutkan eksistensi PKS hari ini dan kedepan, "tegas Budiyanto.Lokasi reses kedua sekitar pkl. 16.00-18.00 Wib dilaksanakan di Taman Pikaci Perumahan Megaregency Blok G RW 20 Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru dan dihadiri lebih dari 75 orang. Reses dilaksanakan diarea terbuka salah satu taman kebanggaan warga Blok G Megaregency dengan menggunakan tenda outdoor dan dihadiri perwakilan Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Sukaragam, Kepala Desa Sukasari, para pengurus lingkungan RT dan RW dari dua desa Sukasari dan Sukaragam, Ibu-ibu pengurus UMKM Kecamatan Cibarusah dan fungsionaris DPC PKS Serang Baru yang dipimpin oleh Prayono. 

Melalui perwakilan Ketua RW, Suwaji warga Megaregency mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan komunikasi selama ini sehingga ada beberapa titik realisasi pembangunan di RW 20 Blok G Megaregency. "Atas nama warga Blok G Perumahan Megaregency, Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Budiyanto yang selalu memberikan motivasi sehingga semakin menguatkan kebersamaan warga membangun kreatifitas kolektif yang produktif dan terima kasih juga atas support dan advokasi pembangunan SDN Sukaragam 03 yang hari ini sedang proses pembangunan, "ungkap Suwaji.

Lokasi reses ketiga dilaksanakan Pkl. 20.00-23.00 Wib di Area Sarana Olah Raga Indoor di Blok H Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan dan dihadiri lebih dari 100 orang. Kebanyakan peserta yang hadir adalah para Ketua RT dan Ketua RW dibeberapa perumahan yang ada di Desa Ciantra, Desa Sukadami dan Desa Sukasejati.

Budiyanto menyampaikan materi resesnya dengan menggunakan proyektor menjelaskan pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2020, yang sedang dan akan dilaksanakan pembangunannya tahu. 2021 dan laporan perkembangan kegiatan survei pra penentuan titik rencana pembangunan tahun 2022. Diskusi dilakukan secara terbuka dan hangat dan banyak diantara para pengurus lingkungan yang berharap terjadinya pemerataan pembangunan di lingkungannya. "Harapan kami, mohon pastikan lingkungan kami di tahun 2021 atau 2022 mendapatkan alokasi pembangunan dan kami akan usulkan kembali jika masih tertinggal, "kata Subagyo salah satu ketua RT.

Lain lagi dengan Anwar salah satu ketua RT di perumahan yang sama, Taman di tempatkan sudah sekian tahun dibangun Pemda, tapi sampai sekarang ini rusak tidak perawatan sehingga terkesan kumuh dan semua fasilitasnya rusak.

Reses menjadi salah satu alat komunikasi dua arah antara masyarakat dengan wakil rakyat. 
"Harapannya wakil rakyat mampu menyerap informasi dan aspirasi masyarakat yang pada akhirnya ada solusi pembangunan untuk memajukan dan membangun Indonesia di Kabupaten Bekasi, "tutupnya."

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama