Gotong Royong Bersihkan Lingkungan SDN 02 Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Di Perbatasan

Redaksibekasi.com- Kalbar: Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga dan anak-anak di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa memiliki serta mengedukasi anak-anak bahwa pentingnya membudayakan hidup bersih dan sehat, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Langau 1 membantu dan mengajak warga untuk membersihkan lingkungan sekolah, supaya anak-anak SDN 02 ini lebih nyaman untuk ke sekolah.

Gotong royong harus di tanamkan pada anak-anak usia dini, agar mereka kelak terbiasa hidup saling bekerjasama", Ucapannya.

Dikatakannya Pak Yupensius Lopa S.pd selaku kepala sekolah", Sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah mengedukasi anak-anak tentang pentingnya kebersihan, dengan lingkungan bersih anak-anak lebih nyaman untuk dilewati ke  sekolah", pungkasnya.

Serda Dedi Bustamil Syarif bersama tiga rekannya, saling bekerjasama dengan warga dan anak-anak mulai dari pembersihan lingkungan depan maupun belakang sekolah",Kalau bersih jadi enak di pandang mata", imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY)."

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama