Kecamatan Sukakarya Adakan Pembinaan Kampung Keluarga Berencana

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka membangun kesamaan visi antar stakeholders Kecamatan Sukakarya Adakan Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi pada kamis, (14/10/2021),
Bertempat di Yappenda Sukakarya. Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP menyampaikan sambutan sekaligus membuka Pembinaan Kampung KB Tingkat Kecamatan Sukakarya.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohiim, Acara Pembinaan ini secara resmi Saya Buka,"ucap Rusdi Azis kepada redaksibekasi.com disambut tepuk tangan oleh peserta pembinaan.
Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan pembinaan ini dimaksudkan sebagai langkah kolaboratif dalam pengelolaan Kampung KB yang ada di wilayah Kecamatan Sukakarya.
"Acuan Kita Sesuai Surat Edaran Mendagri Nomor 843.4/2879/SJ Tanggal 15 April 2020 tengtang Intensifikasi Kampung Keluarga Berkualitas," terang mantan Kabid Dinsos ini.

Dirinya berharap, para peserta pembinaan dapat memahami betul tentang perannya dalam mewujudkan kampung KB.
"Mari Kita samakan visi dan misi dalam pengolaan Kampung KB, "harapnya.

Ditempat yang sama, Kasi PMD Sukakarya Dudin, S.Hi mengatakan mengingat Kampung KB merupakan gerakan bersama dalam upaya percepatan pembangunan yang diawali dari desa, maka Kampung KB harus berkontribusi dalam penanggulangan stunting, penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). "Ini peran Kita sebagai kader, untuk dapat membantu pemerintah dalam menurunkan stunting, "ungkap Dudin.

Dikatakannya, Kampung KB merupakan program yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI (Ir. H. Joko Widodo) pada bulan januari 2016, dan banyak diperbincangkan oleh masyarakat mulai dari kalangan bawah, menengah dan elit. "Melalui Kampung KB, Semoga Dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya wilayah Kecamatan Sukakarya, "tuturnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan pembinaan ini dapat terbangun sinergitas antar stakeholders yang terlibat dalam pembentukan dan pengelolaan Kampung KB di wilayah Kecamatan Sukakarya. "Semoga terjalin sinergitas antar stakeholders dalam rangka mewujudkan Kampung KB yang berkualitas, "tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP, Kepala UPTD PPKB Wilayah XI Drs. Kuswan Mulyanto,  Kasi PMD Sukakarya Dudin, S.Hi, Staff PMD M. Nur, Ketua dan Sekretaris Pokja Posyandu Desa, Tenaga Penggerak Desa (TPD) serta Bidan Desa."

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama