Pangdam I/BB Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual

Redaksibekasi.com- Medan:
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM mengikuti upacara Peringatan HUT  ke-76 TNI yang dilaksanakan secara sederhana  dari Gedung A.H.Nasution Makodam I/Bukit Barisan secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara beserta Kabinet Indonesia Maju pada Selasa, (05/10/2021).
Tampak pula hadir mengikuti upacara virtual HUT ke-76 TNI tahun 2021, diantaranya Gubsu Edi Rahmayadi, Kasdam I/BB, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Walikota Medan, serta seluruh PJU di Kodam I/BB, Kosek Hanudnas III Medan, Lantamal I Belawan dan PJU Poldasu,

Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT TNI yang digelar secara terbatas dan terpusat di Istana Negara Jakarta tetap berlangsung khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan. Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-76 TNI tahun ini adalah “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang"

Usai mengikuti upacara secara virtual dengan Presiden Indonesia, di tempat yang sama Pangdam I/BB menyapa para prajurit yang melaksanakan latihan Pratugas operasi kemanusiaan PBB yang tergabung dalam satgas Konga maupun yang sedang melaksanakan operasi Pamtas Papua-PNG dan Satgas Pangamanan Pulau terluar (Pulau Berhala dan Pulau Sekatung) yang merupakan tanggung jawab Kodam I/BB

Pangdam   mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prajurit dan PNS jajaran Kodam I/BB dimanapun bertugas.
"Jadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum untuk melakukan introspeksi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas kita di masa mendatang,” ujarnya.

Kepada prajurit saya, “Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang professional, tingkatkan pembinaan teritorial dalam bingkai semangat Kemanunggalan TNI–Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen masyarakat, serta jaga sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik," pungkasnya.

Diakhir acara syukuran HUT ke - 76 TNI, Pangdam juga meresmikan penggunaan Gedung A.H. Nasution yang baru saja selesai dibangun, yang nantinya gedung tersebut dapat digunakan dalam berbagai acara kehormatan Kodam I/BB.

Kegiatan berlangsung secara khidmat dan berjalan dengan lancar serta tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.(Pendam I/BB)."

(Barat)
Lebih baru Lebih lama