Pemdes Segara Makmur Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2022

Redaksibekasi.com-Tarumajaya: Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa segara makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) TA 2022, yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Desa Segara Makmur berjalan lancar dan kondusif, Senin (25/10/2021).Musdes RKP-Desa ini adalah guna tercapainya penyusunan rencana kerja pemerintah desa yang merupakan acuan bagi kepala desa dan perangkat desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah di tetapkan dalam RPJM Desa, RKPDes, musyawarah desa (Musdes) berlangsung lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) selama acara berlangsung.

Acara Musdes di hadiri, Kepala Desa Segara Makmur H. Agus Sopyan. SE beserta para Staff, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Bumdes, Ketua TP-PKK beserta Anggota, Ketua MUI Segara Makmur, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Kadus, RT/RW,, Bimaspol dan Babinsa. 

Kepala Desa Segara Makmur, H. Agus Sopyan SE, menyampaikan, Sesuai dengan Permendagri 114 Tahun 2014 serta Permendes 17 Tahun 2019 Pemerintah Desa wajib menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2021-2027 dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggara 2022. 

Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) disusun oleh Pemerintah Desa sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah kabupaten/kota berkaitan dengan pagu indikatif Desa dan rencana kegiatan Pemerintah, pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

“Tentunya gagasan dan usulan dari semua segmen di forum musyawarah desa sangatlah penting dan transparan karena semua orang bisa mendengar serta menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan Desa, baik itu sektor Pembangunan, Pemberdayaan dan peningkatan Kesejahteraan masyarakat, dan kamipun selalu menghimbau kepada warga masyarakat Segara Makmur khususnya, agar selalu menjaga kesehatan, selalu terapkan protokol kesehatan memakai masker jika keluar rumah. Jelasnya. Kades Segara Makmur H.Agus Sopyan."

(Cep)
Lebih baru Lebih lama