Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 Koramil 10 Sukatani, Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Kebersihan Kali Cikarang Hilir

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dalam rangka mewujudkan Citarum Harum, Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 Koramil 10 Sukatani, Mengajak Warga Untuk Selalu Menjaga Kebersihan terutama  jangan membuang sampah sembarangan ke kali cikarang hilir. Hal tersebut disampaikan Dansub Sektor 7 Citarum Harum Sektor 20 Pelda Hidayatullah. "Ya Kami mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan terutama jangan membuang sampah ke aliran kali cikarang," ucapnya kepada redaksibekasi.com, Rabu (13/10/2021) saat kegiatan berlangsung.
Dalam kegiatan tersebut, Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 yang dilakukan oleh TNI sektor Koramil Sukatani bersama Warga masyarakat turut andil dalam kegiatan tersebut.

Dansub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani Pelda. Hidayatullah mengatakan kegiatan Citarum Harum sangatlah penting, oleh karena itu kepada Pemerintah Desa, Perangkat Desa serta warga masyarakat harus turut serta dalam mewujudkan program Citarum Harum. "Memelihara kebersihan dan kesehatan adalah tanggungjawab kita bersama, bukan Satgas Citarum Harum Saja, "tuturnya.
Dikatakannya, Masyarakat Desa Sukakarya dan pemdes Sukakarya turut serta mengikuti kegiatan Citarum Harum untuk mengangkat eceng gondok dan sampah yang berada disepanjang kali Cikarang Hilir. "Mereka sangat antusias dalam kegiatan bersih-bersih di Kali cikarang Hilir, "jelas pria asli sukatani ini.

Lebih lanjut, Pelda. Hidayatullah Mengatakan Kegiatan ini terus kita lakukan, hingga sampah dan eceng gondok di Kali Cikarang Hilir bersih terangkat dan airpun  mengalir lancar. "Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai dan mengantisipasi terjadinya banjir ketika datang penghujan, "terangnya.

Selain itu, sambung Pelda. Hidayatullah Karena keterbatasan akses, eceng gondok dan sampah yang berada di Kali Cikarang Hilir terus kita bersihkan dan angkat. "Ya Kita berharap, Masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, terutama jangan membuang sampah dialiran kali Cikarang Hilir," tutupnya."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama