Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Laksanakan Karya Bhakti Pembuatan Jembatan Bersama Masyarakat Perbatasan

Redaksibekasi.com- Sanggau: Satgas pamtas Yonif Mekanis 643/Wns terus melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan salah satunya pembuatan jembatan penghubung antar kampung di dusun Dsn.Camar bulan Ds. Temajuk Kec. Paloh, Kab Sambas yang semula hanya bisa dilewati dengan jalan kaki dan sekarang bisa jembatan bisa dilewati kendaraan roda dua.Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Minggu (10/10/2021).

Dansatgas mengatakan, Satgas pamtas terus mewujudkan implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat di perbatasan RI-MLY seperti Karya Bhakti yang dilakukan Pos Temajuk, Kegiatan ini bersifat gotong royong  mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan sehingga terciptanya kedekatan emosional dan bisa saling bekerja sama dalam kegiatan.

Dansatgas juga menerangkan, sebelumnya jembatan penghubung antar kampung ini rusak parah yang semula hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki, sekarang sudah bisal dilewati kendaraan roda dua. “Dengan kehadiran Satgas Pamtas dapat diterima oleh masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” ucapnya.

Danpos Temajuk Letda Inf Baso menambahkan, dengan selesainya pembangunan jembatan ini warga bisa melewatinya dengan lancar dengan kendaraan roda dua maupun berjalan kaki dalam aktivitas sehari-hari. Kegiatan ini juga merupakan salah tujuan dari pembinaan teritorial terbatas, serta menyosialisasikan protkes dalam kegiatan sehari-hari dan menjaga jarak.

Bpk. Taufik selaku tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah membantu dalam pembuatan jembatan ini, Semoga dengan keberadaan jembatan ini dapat memudahkan kelancaran mobilitas warga, mengingat jembatan merupakan salah satu sarana penghubung yang vital bagi masyarakat. (Pen Satgas Pamtas 643)."

(Barat)
Lebih baru Lebih lama