Gedung Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) MIFTAHUL HUDA Butuh Perhatian Pemerintah

RedaksiBekasi.com- Kab.Bekasi: Gedung Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) MIFTAHUL HUDA, di RT 02 Rw 03 desa sukamurni, Kecamatan Sukakarya, butuh perhatian pemerintah. Sebab, gedung yang sudah berdiri cukup lama itu kini kondisinya rusak parah. Memperihatinkan. 

Ustad Murdi salah satu pengurus MTQ, MIFTAHUL HUDA menjelaskan, bahwa pembangunan berdiri nya TPQ, MIFTAHUL HUDA ini sejak tahun 1996 sampai sekarang di tahun 2021 belum juga mendapat kan bantuan dari pemerintah, sekarang kondisi bangunan yang ada rusak berat dan sangat memprihatikan butuh perhatian pemerintah. 

“Para santri yang mengejar ilmu keagamaan di MTQ ini ada 87 anak-anak. Akan tetapi kurang fokus pada pendidikannya, karena atap gedung ini hampir ambruk,” katanya, senin (22/11/2021).
Untuk perawatan gedung ini kadang-kadang dari wali santri. Tapi untuk rehabilitasi bangunannya kita butuh perhatian dari pemerintah. Sebab, anggaran untuk rehab cukup besar.

“Yang jelas, kami sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Sebab, saat hujan turun atap gedung ini bocor. Langitan sering runtuh disebabkan adanya plafonnya lapuk termakan usia,” imbuhnya.

Lanjut Ustad Murdi “Kami berharap kepedulian Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Ini menyangkut masa depan generasi bangsa, untuk itu kami butuh bantuan pemerintah berupa penambahan (RKB) Ruang Kelas Baru supaya proses belajar mengajar terasa nyaman bagi anak didik kami, “harapnya. demi untuk menunjang kualitas pendidikan keagamaan. Jelasnya. 

Saat ini para santri yang mengejar pendidikan ilmu keagamaan di MTQ tersebut, sudah banyak mengalami pasang surut, tidak pokus di dalam belajar, hingga menurun kemajuannya, dari segi pembangunan fisik yang ada tidak memadai butuh perhatian serius dari pemerintah."

(Abidin) 
Lebih baru Lebih lama