Kades Dan Ketua BPD Segara Makmur, Apresiasi Dan Mendukung Kegiatan Bimtek BPD se Kecamatan Tarumajaya

Redaksibekasi.com- Bogor: Sebanyak 80 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se kecamatan Tarumajaya, kabupaten Bekasi, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan di villa Robinson Cisarua Resort Bogor Jawa Barat, selama dua hari, dari tanggal 8 dan 9 Nopember 2021, 

Yang di hadiri Dari Kemendagri, Forum BPD Kabupaten Bekasi, Apdesi, Camat Tarumajaya Dan para Kades se kecamatan Tarumajaya. Acara tersebut langsung di buka dengan camat Tarumajaya Dede Mauludin. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan memakai masker, Selasa (9/11/2021).
Kades Segara Makmur H.Agus Sopyan.SE, mengapresiasi dan mendukung kegiatan Bimtek para anggota BPD se kecamatan Tarumajaya khususnya, dan pentingnya peningkatan kapasitas pemerintahan desa melalui kegiatan Bimtek, dan Peran BPD selama ini masi banyak yang belum bersinergi dengan kepala desa, inilah kesempatan para ketua dan anggota BPD untuk belajar mendapatkan ilmu demi kemajuan dan membangun desa masing-masing,” singkanya Kades Segara Makmur H.Agus Sopyan. SE.
Sementara Ketua BPD desa segara makmur Muhamad Nur, S.Sos. menyampaikan, Alhamdulillah baik sya maupun lurah sangat mendukung, sebab bisa langsung diskusi antara BPD, Lurah dan Camat jadi saling tau apa yang diharapkan masing-masing pemangku kepentingan.

Lanjutnya, bahwa kegiatan Bimtek selain wadah silaturahmi juga merupakan ajang bertukar informasi dan bersinergi antara kepala desa, BPD dan Camat demi mewujudkan desa yang mandiri, Disamping itu kegiatan ini merupakan ruang sosialisasi dari beberapa perubahan regulasi terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan desa. atau yang lainnya.

Dan kita Perkuat koordinasi dan tingkatkan kualitas SDM aparatur pemerintahan desa dan BPD, Kedepannya kita punya keinginan Bimtek bersama antara BPD dan Pemdes jelasnya. Ketua BPD Segara Makmur. Muhamad Nur, S.Sos."

(Cep) 
Lebih baru Lebih lama