Kapoldasu Resmikan Pembangunan Mako Polres Tapsel

Redaksibekasi.com- Tapsel: Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi bersama bupati Paluta, Bupati Tapsel  dan rombongan lakukan peresmian pembangunan dengan cara tekan tombol sebagai tanda dimulainya pemasangan tiang pancang perdana pembangunan Markas komando (Mako) Polres Tapsel di Samping perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok pada kamis (18/11).

Dihadapan Pimpinan daerah, tamu dan undangan, Kapoldasu Panca Putra dalam sambutannya mengatakan setelah pemekaran kota Padangsidimpuan tahun 2001 maka tahun 2006 didefenitifkan Mako polres kota Padangsidimpuan. Menyahuti hal itu yang mana Mako polres Tapsel berada di kota Padangsidimpuan, untuk itulah perlunya dibangun Mako Polres  diwilayah Tapsel. Jum'at,(19/11/2021).

Lokasi Mako polres Tapsel ini terlihat bagus bila kita memandang dari puncaknya, dengan kehadiran Mako ini nantinya diharapkan pelayanan kepolisian Polres Tapsel semakin Efektif. Kata Panca.

Pembangunan Mako polres Tapsel ini bersumber dana dari APBD Kab. Padang lawas Utara (Paluta) tahun 2021, direncanakan gedungnya berlantai II dan kalau mengharapkan anggaran dari Polri tidak akan cukup maka perlu dukungan Anggaran Daerah agar pembangunannya cepat selesai. Ujar Panca.

Kapolres Tapsel  AKBP Roman Smaradana Sik dalam sambutannya mengatakan bahwa pemasangan tiang pancang perdana pembangunan markas kepolisian resort  Tapsel ini memiliki luas kurang lebih 50.000 M2, atas sertifikat 47.320.m2. anggaran pembangunan berasal dari dana hibah pemkab Paluta sedangkan tanah pertapaan hibah dari pemkab Tapsel.  Pembangunannya dilaksanakan Secara berkesinambungan yang bekerja sama dengan Pemkab Tapsel tahun 2022 mendatang Yakni berupa hibah barang. Ujar Kapolres Tapsel.

begitu juga Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan sangat menyambut positif pembangunan Mako polres Tapsel dan telah menganggarkan pembangunan 3 tahun secara berturut-turut. Kata Andar.

Pada kesempatan itu juga Kapoldasu menyempatkan diri untuk acara Vaksinasi di Sekolah MAN Sipirok dan menyerahkan bingkisan kepada masyarakat desa kilang papan.

Selanjutnya melakukan tanya jawab dengan salah seorang murid MAN yang bernama
Siti Khofifah Br Hutasuhut, didampingi kepala sekolah Juhan Siregar MPd

Usai acara seremonial tersebut Kapolda bertolak menuju kota Medan dengan mengendarai Helicpter dari Mako Brimob Sipirok."

(Leo)
Lebih baru Lebih lama