Pemerintah Desa Segara Makmur Rutin Gelar Jumat Bersih (Jumsih)

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pemerintah Desa segara makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, secara rutin menggelar kegiatan jumat bersih (Jumsih), bersama dengan aparatur pemerintah desa, BPD, Kadus, RT Rw, Babinsa, Bimaspol, serta masyarakat Segara Makmur. Membersikan sampah liar di jalan raya Marunda Makmur. Jumat (12/11/2021).Kepala Desa segara makmur H. Agus Sopyan.SE, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap jumat pagi, untuk menjaga kebersihan di setiap lingkungan, agar sampah liar yang berserakan di bahu jalan dan sampah yang menyumbat di setiap saluran air Bersih hingga tidak ada lagi sampah yang menumpuk di jalan atau di saluran gorong - gorong/Got dan kali.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan, jadi kita mengadakan kegiatan jumsih jumat bersih rutin, gotong royong bersama aparatur desa dan masyarakat membersihkan lingkungan desa, selokan dan kali serta sampah liar yang berserakan di bahu jalan, supaya tidak menjadi sarang nyamuk,” ungkapnya.
Baru satu minggu di bersikan sampah tersebut sudah numpuk lagi, mungkin yang buang sampah di tempat tersebut engga punya hati nurani," biasanya mereka datang naik motor lalu membuangnya di situ sambil lewat, kaya di sengaja naik motor sambil buang sampah." jelasnya. Kades Segara Makmur H.Agus Sopyan. SE.

Ia berharap, masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya atau dikumpulkan dalam karung atau kantong plastik, Nanti sampah-sampah yang sudah dikumpulkan akan dibuang oleh petugas kebersihan dari UPTD wilayah satu Tarumajaya, dan di angkut ke tempat pembuangan akhir." jagalah kebersihan, Buanglah sampah pada tempatnya, agar lingkungan kita bersih dan sehat. Tetap jaga kesehatan patuhi Protokol Kesehatan memakai masker, Jelasnya."

(Cep)
Lebih baru Lebih lama