Satpol PP Kabupaten Bekasi Adakan Pelatihan SAR Anggota Satlinmas Inti Desa

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dalam rangka konsolidasi dan penanganan bencana, Satpol PP Kabupaten Bekasi Adakan Pelatihan SAR Anggota Satlinmas Inti Desa pada senin, (15/11/2021). Bertempat dilapangan Desa Sukakarya.Dalam kesempatan tersebut, Kasi Satlinmas Satpol PP Kabupaten Bekasi Rama Matandung, MM Mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka konsolidasi dan Persepsi dengan Satlimas Inti Desa dalam penanganan bencana.

"Ya hari yang pertama kita adakan di Kecamatan Sukakarya,"ucap Mantan Kasi Trantib Kecamatan Sukatani kepada redaksibekasi.com pada senin, (15/11/2021) disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, tahun ini ada 5 (Lima) kecamatan yang akan mengadakan Pelatihan SAR bagi Anggota Satlimas Inti Desa. "Ada 5 (Lima) Kecamatan yaitu Sukakarya, Cabangbungin, Sukatani, Tambun Utara, Sukakarya dan Cibitung," terangnya.
Lebih lanjut, Rama Matandung mengutarakan Kegiatan Pelatihan SAR kemungkinan diadakan sampai dengan bulan februari tahun 2022.
"Insha Allah sampai bulan februari 2022, "ucap Kasi Satlinmas Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat dalam rangka penanganan bencana di masing-masing desa. "Semoga dapat tercipta konsolidasi yang baik dengan Satlinmas Desa, "harapnya.

Ditempat yang sama, Kasi Trantibum Kecamatan Sukakarya A. Fadil Amini, SE. MM mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP Kabupaten Bekasi yang telah mengadakan Pelatihan SAR bagi Satlinmas Inti Desa.
"Terima Kasih kepada Bapak Kasi Satlinmas beserta Anggota yang telah berkenan hadir dalam kegiatan pelatihan," ungkap A. Fadil Amini.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para Linmas, karena wilayah kecamatan sukakarya rawan banjir. "Ada 4 Desa yang memang rawan bencana banjir, saat musim penghujan tiba, "terangnya.

Dirinya berharap, Untuk Satlinmas Desa agar mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam situasi bencana. "Ikuti dengan baik apa yang disampaikan, dan semoga dapat bermanfaat,"harapnya 

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Satlinmas Kabupaten Bekasi Rama Matandung, MM bersama Anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi, Sekcam Sukakarya Dr. HM. Shaleh, S.Ag.M.Pd, Kasi Trantib A. Fadil Amini, SE. MM, Satpol PP Kecamatan, Koramil Sukatani Sertu. Nasidi Susanto serta Anggota Linmas Se-Kecamatan Sukakarya."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama