Usai Pimpin Apel Bupati Lingga M.Nizar, Ziarah Ke Makan Pahlawan SMRS

Redaksibekasi.com- Lingga: Bupati Lingga Muhammad Nizar, pimpin upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional 2021 dilaksanakaan pemerintah Kabupaten Lingga,.di halaman utama Kantor Bupati, Rabu (10/11/2021). Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah "Pahlawanku Inspirasiku".Hadir juga peserta upacara dari jajaran Forkopimda, OPD Kabupaten Lingga, serta para peserta kalangan PNS.

Bupati Lingga M. Nizar, pada sambutanya membacakan pidato Menteri Sosial RI. Dalam pidato singkat tersebut, dia mengajak masyarakat Lingga meneladani nilai, sikap dan semangat para pejuang bangsa. 

Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan merupakan inspirasi dan semangat hari ini untuk mengemban misi bersejarah "mengalahkan" musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan tahun 2021.

"Kita punya misi besar melawan kemiskinan dan kebodohan. Tantang terbesar yang harus yakni dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,"  kata Nizar. 

Apalagi dalam 20 tahun mendatang, Indonesia memasuki bonus demografi, yaitu dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam priode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.  

Namun disisi lain,.ada kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus diantisipasi secara cerdas dan seksama. 

"Semangat ini harus kita hadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya. Kita pasti bisa karena Tuhan maha kaya dan maha adil," sambung Nizar.
Menurut Nizar setiap orang punya kesempatan untuk menjadi pahlawan dengan di bidang apapun, bahkan bisa memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitas.

"Mari kita satukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun daerah, dan negara lebih baik," ajak dia.

Usai menggelar upacara, Nizar bersama dengan beberapa Forkopimda, melakukan ziarah, tabur bunga ke makam Pahlawan Nasional, Sultan Mahmud Riayat Syah III (SMRS) yang berada di belakang Masjid Jami' Sultan Lingga, di Daik."

(Yuli) 
Lebih baru Lebih lama