Cerdaskan Anak Bangsa Prajurit Satgas Yonif 126/KC Mengajar Siswa-Siswi Di Perbatasan

RedaksiBekasi.com- Keerom: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 126/Kala Cakti mendukung pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda Papua menjadi tenaga guru bantu mengajar siswa SD YPPK Yuruf di perbatasan di Desa Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (22/12/2021).

Dansatgas Yonif 126/KC juga mengatakan, kegiatan belajar-mengajar yang dilakukan Satgas TNI Yonif 126/KC dipimpin Danru Pos Yuruf Serda Indra Sirait dengan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia, khususnya Papua,” tegas Dansatgas.

Adapun tujuan lain dalam mengajar tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda Papua, guna meraih cita-cita anak Papua ke depan. Di samping itu juga prajurit Satgas memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

Kepala Sekolah SD YPPK Yuruf, Bapak Vincet menyampaikan, terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif 126/KC, karena sudah mau membantu mengajar siswa/siswi di sekolahnya. “Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda Papua,” kata Kepala Sekolah.  (Pen Satgas Yonif 126/KC)."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama