H. Faisal N.A. Moeliza Gawangi ICMI Orda Kota Bekasi, PAW Periode 2018-2023, Ini Pesan Dewan Pakar!

RedaksiBekasi.com- Bekasi Kota: Guna mengurai kemelut dan prahara dalam tubuh organisasi ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Orda Kota bekasi, Atas dasar musyawarah bersama pengurus dengan para dewan pakar dan saran Orwil Jabar, Selanjutnya dilaksanakan rapat pleno ICMI Orda Kota Bekasi dengan tema.
"Meneguhkan Komitmen Intelektual dalam
Berorganisasi, dengan Taat Azas Merawat Keharmonisan
Kehidupan Bermasyarakat", pelaksanaan rapat pleno di Gedung Islamic Centre, Rabu 26 Rabiul Akhir 1443 H /1 Desember 2021 M.

Diketahui dalam sambutannya Wakil Ketua ICMI ORDA Kota Bekasi memaparkan banyak hal terkait adanya ke Vakuman ICMI Orda Kota Bekasi sejak adanya tragedi bulan mei 2021 (8 bulan lalu) yang dinilai sudah melenceng jauh dari AD/ART yang ada, Sehingga organisasi ICMI Orda Kota Bekasi tidak berjalan dengan baik.

"Pelaksanaan Rapat pleno Pengurus ICMI Orda kota Bekasi saat ini berdasarkan musyawarah dan telah di laporkan sebelumnya kepada Orwil Jabar, terkait pembongkaran kantor sekretariat ICMI Orda Kota Bekasi, Dan adanya surat pernyataan sikap mosi tidak percaya kepada H. Marhaban Sigalingging (Ketua ICMI Kota Bekasi-red) yang di tandatangani 14 orang pengurus dan terdokumen dengan baik," kata H. Faisal N. A. Morliza selaku wakil ketua ORDA kota Bekasi, dalam sambutannya di acara Pleno. Rabu (1/12).

"Semoga rapat pleno kali ini dapat berjalan dengan baik, Agar Organisasi ICMI tidak Stagnan dan Vakum, "tandasnya.

Sementara itu dalam rapat pleno tersebut di hadiri juga oleh H. Hans Muntahar, Dewan Pakar ICMI Kota Bekasi, beliau menyampaikan, Hari ini kita menyelenggarakan Rapat pleno dengan tiga agenda pembahasan, Menghadapi Muktamar, Meninjau kembali status ketua ICMI Orda Kota Bekasi dan menunjuk utusan untuk peserta Muktamar ICMI Ke 7 tahun 2021 di Bandung pekan depan.

"ICMI dalam mengacu programnya tidak boleh melenceng dari 5K (Kwalitas Iman, Kwalitas Fikir, Kwalitas Kerja, Kwalitas Karya dan kwalitas Hidup), ICMI bukan kumpulan orang dengan titel yang berderet, percuma kalau tidak ada kepedulian terhadap umat dan masyarakat dia bukan Cendikiawan, tapi Intelektual, ini yang harus diingat," kata H. Hans Muntahar.

Dikatakan Hans Muntahar, Dalam rapat pleno kali ini hadirkan kecendiakawan, Jangan sampai ICMI mengambil contoh penggembokan.

"Saya minta ICMI Orda Kota Bekasi wariskanlah hal-hal yang baik, Kalau kita belum bisa memberi jangan menghalangi," tandasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan rapat pleno ICMI Orda Kota Bekasi berjalan aman dan kondusif, ada beberapa agenda yang menjadi pokok bahasan, Selain persiapan Muktamar dan penunjukan utusan untuk peserta muktamar, Dan tertuang dalam sidang pleno yang di pimpin oleh Ust Ismail Ibrahim sebagai Ketua Sidang Pleno.

"Ada 3 Keputusan Sidang Pleno yang dihasilkan diantaranya,
Memberhentikan H.Marhaban Sigalingging dari Ketua ICMI Orda Kota bekasi dan Memilih Ust H. Faisal N.A. Moeliza sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi yang baru, PAW (Masa bakti 2018 /2023 hingga periode berakhir-red), serta menentukan H.Jawadul akbar Holid selaku sekertaris ICMI Orda Kota  Bekasi sebagai peserta Muktamar ICMI di Bandung."

"Saya mengucapkan Inna lillahi wainna ilaihi roojiun, atas amanah yang telah di berikan kepada saya sebagai estapet kepemimpinan Ketua ICMI Orda Kota Bekasi, periode 2018-2023 hingga selesai nanti," Kata Ust H. Faisal N.A. Moeliza sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi yang baru, Usai acara rapat pleno.

Dikatakan H. Faisal N.A. Moeliza, dalam Rapat Pleno Orda ICMI Kota Bekasi, kali ini sesuai dengan tata tertib yang ada dan sesuai AD/ART dan Saran dewan Pakar, Akan tetapi Kehadiran H. Marhaban sebenarnya sangat ditunggu-tunggu peserta rapat pleno, Upaya para pengurus sudah maksimal dengan tabayyun kepada beliau agar ditemui titik terang antara Pak Marhaban dan pengurus lainnya. namun hingga akhir acara beliau tak kunjung tiba.

"Yah, Jabatan ini Amanah, Saya ditunjuk sebagai Ketua Orda untuk melanjutkan program-program ICMI yang selama ini stagnan dan Vakum, serta melakukan refresh dan duduk bersama dengan pengurus lainnya, serta membangun kembali sinergitas dengan ormas, tokoh masyarakat, Instansi pemerintah/pemkot Kota Bekasi dan komunikasi dengan Orwil Jabar," pungkas H. Faisal N.A. Moeliza, Ketua ICMI Orda Kota Bekasi yang baru."

(Red) 
Lebih baru Lebih lama