Jadikan Pondok Natal Terlihat Indah, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Beri Bantuan Lampu Natal

RedaksiBekasi.com- Jayawijaya: Kemeriahan Natal di wilayah Papua banyak ditandai dengan pembuatan Pondok Natal dan lampu-lampu yang menerangi pondok tersebut, banyaknya lampu-lampu Natal yang terpasang di tiap pondok akan menambah indahnya tampilan pondok. (28 Desember 2021).

Hal tersebut mendorong personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS memberikan bantuan lampu Natal kepada para pemuda yang sedang membangun Pondok Natal, beberapa waktu lalu di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Pemberian lampu Natal ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif RK 751VJS terhadap kegiatan masyarakat yang berada di wilayah penugasan.

Letda Chb Catur Adi selaku Danpos di Distrik Walesi yang menyerahkan lampu tersebut menyampaikan bahwa pemberian bantuan lampu Natal sudah lama disiapkan oleh Satgas. “Lampu Natal ini sudah kami siapkan saat akan berangkat  dalam melaksanakan tugas Pamrahwan, ini merupakan salah satu sarana teritorial kami dalam mendekatkan diri dan merebut hati rakyat,” ungkapnya.

Saudara Yonas Yelipele, 18 tahun yang menerima bantuan lampu Natal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.  “Kami para pemuda sangat berterima kasih kepada Abang-Abang Tentara yang kasi kami lampu Natal, ini kami akan pasang di Pondok Natal untuk memperindah Pondok Natal ini, agar kami bisa terpilih menjadi pemenang pembuat Pondok Natal terindah yang ada di Distrik Walesi ini,” ucapnya.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Komandan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa sebelum  berangkat meninggalkan Markas Batalyon untuk melaksanakan tugas, sudah menyiapkan sarana penggalangan yang nantinya akan dibagikan terhadap warga.

“Sebelum berangkat tugas, kami memang sudah menyiapkan segala sesuatu untuk nantinya diberikan kepada warga yang ada di wilayah penugasan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial,” ujarnya.

“Kami berharap apa yang kami serahkan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga, sehingga bantuan tersebut mengena terhadap kebutuhan warga seperti lampu-lampu Natal ini,” kata Dansatgas."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama