Kecamatan Tarumajaya Apel Memperingati Hari Ibu Ke 93 Tahun

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Setiap Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu,
Di Indonesia, peringatan ini ditandai sebagai tonggak sejarah kemerdekaan kaum ibu dan perempuan yang bermula dari kegiatan Kongres Perempuan Indonesia. tanggal tersebut diresmikan Oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Hari Ibu dirayakan pada ulang tahun hari pembukaan Konggres Perempuan Indonesia yang Pertama yaitu tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, Pada awalnya hari ibu diperingati untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Rabu (22/12/2021).
Camat Tarumajaya Dede Mauludin mengatakan, dalam kesempatan ini, dengan tulus saya mengucapkan selamat hari ibu 22 Desember 2021, pada momentun ini dapat memberikan pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, hak dan kemajuan kaum perempuan. walaupun di masa pandemi covid 19 ini, kita harus semangat tetap kompak dan jaga kesehatan patuhi protokol kesehatan selalu memakai masker. 

"Sehingga dengan itu akan mampu meningkatkan, mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki para perempuan, dan kita harus selalu jaga Kekompakan dan kebersamaan di dalam bekerja di intansi pemerintahan kecamatan Tarumajaya, kabupaten bekasi, khususnya, jelas camat Tarumajaya. 

Tidak hanya itu Hari Ibu juga perlu dimaknai untuk memberikan penghargaan Kepada para Perempuan yang Ikut menyuarakan kesetaraan hak yang sama dengan pria di segala bidang."

(Cep) 
Lebih baru Lebih lama