Peduli Terhadap Kerapian Dan Kesehatan, Satgas Yonif RK 751/VJS Mencukur Rambut Warga

Peduli Terhadap Kerapian Dan Kesehatan, Satgas Yonif RK 751/VJS Mencukur Rambut Warga

RedaksiBekasi.comKepedulian Satuan Tugas Pamrahwan  Yonif RK 751/VJS bukan hanya dibidang keamanan, namun personel Satgas juga sangat memperhatikan terhadap kerapian dan kesehatan para anak-anak warga yang ada di daerah penugasan. Jumat (17 Desember 2021).

Dengan melihat kondisi anak-anak warga yang sering datang ke pos dalam keadaan rambut tidak rapi dan dipenuhi dengan kutu yang mengakibatkan gatal sampai melukai kulit kepala karena digaruk, membuat personel Satgas melakukan perawatan dengan cara mencukur rambut anak-anak tersebut agar kutu-kutu yang ada bisa hilang dan tidak menimbulkan gatal dan luka.

Atas dasar inilah Letda Chb Adi Catur Selaku Danpos Kotis Walesi memerintahkan Serda Jorgi untuk mencukur rambut anak-anak tersebut agar terlihat rapi, terhindar dari kutu dan gatal-gatal di kepala. “Anak-anak ini sering datang ke pos, kedatangan mereka selalu kami sambut dengan baik agar mereka merasa dekat dan nyaman berada di sekitar personel pos,” ucapnya.

“Selama mereka bermain di pos kami melihat banyak anak-anak yang selalu menggaruk garuk kepala, setelah kami periksa ternyata rambut anak-anak tersebut banyak kutunya bahkan ada yang sudah sampai terluka karena selalu digaruk, sehingga kami berinisiatif mencukur rambut dari anak-anak tersebut,” ujar Danpos.

Kegiatan ini diterima dengan baik oleh orangtua dan anak-anak, seperti yang disampaikan oleh Ais Asso, 10 tahun, salah satu anak yang rambutnya dicukur mengucapkan rasa terima kasih kepada personel pos. 

“Kami sangat senang dicukur oleh abang-abang tentara, selain kepala kami sudah tidak berkutu, kami juga tidak perlu lagi ke tukang cukur yang harus dibayar dan bagi kami yang sudah dicukur abang tentara kasih kami kue,” ungkapnya. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS).“

(Din) 
Lebih baru Lebih lama