Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga

RedaksiBekasi.com- Kalbar: Anggota Pos Palapasang Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns yang dipimpin oleh Sertu Edy Yanto bersama anggota lainnya melaksanakan anjangsana ke rumah bapak Sabinus (45) Salah Satu Tokoh Masyarakat di Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (13/12/2021).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan  di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Selasa (14/12/2021).

Dansatgas mengatakan, Anjangsana merupakan kegiatan rutin, melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat dan perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan Pos Pamtas dan melalui kegiatan anjangsana bisa tercipta kedekatan antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat.

“Saya juga selalu berpesan kepada setiap anggota kami yang berada di sepanjang garis perbatasan RI-MLY agar kehadiran mereka di tengah masyarakat dapat benar-benar memberikan manfaat dan bisa mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat perbatasan ditengah keterbatasannya, sehingga kami bisa merebut hati masyarakat sehingga masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan". Ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah Sertu Edy Yanto Danpos Palapasang menambahkan, selain menjalankan tugas pokok menjaga patok perbatasan, kami juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial Anjangsana kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengetahui kesulitan masyarakat, menanamkan kecintaan kepada NKRI dan mempererat silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat setempat.

Sabinus salah satu tokoh masyarakat, mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI yang berkunjung di rumahnya. Menurutnya, keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung tersebut.

"Bapak dari Pos Pamtas sangat membantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan,” jelas Sabinus. (Pen Satgas Pamtas 643)."

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama