Plt Ketua IWO Jabar, Robi Taufiq Akbar Akan Segera Lakukan Konsolidasi Ke PD IWO Kabupaten/Kota Di Jabar

RedaksiBekasi.com- Setelah ditunjuk oleh Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO), sebagai Plt. Ketua PW IWO Provinsi Jawa Barat. Robi Taufiq Akbar, akan segera melakukan konsolidasi di internal dan eksternal, sesuai dengan arahan PP IWO.

Dalam waktu dekat, di awal tahun 2022, Plt PW IWO Jawa Barat, Robi Taufiq Akbar, akan melakukan serangkaian acara menemui Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai langkah konsolidasi antara PW IWO Jawa Barat dengan PD yang ada di Kabupaten/Kota.

"Saya setelah mendapatkan kepercayaan, akan langsung melakukan konsolidasi dengan PD IWO Kabupaten/Kota, yang ada di Jawa Barat, termauk akan membentuk PD IWO di sejumlah Kabupaten/Kota," ucapnya, Kamis (30/12/2021).

Dikatakan Robi, sangat penting melakukan konsolidasi dengan para pengurus PD IWO yang ada di Kabupaten/Kota, yang memang selama ini memerlukan perhatian lebih dari PW IWO Jawa Barat.

"Saat Rapat Kerja Nasional IWO di Bogor, banyak meminta dari PD IWO yang ada di Jawa Barat, untuk turun langsung ke bawah. Tentunya, keinginannya akan dikabulkan, pasca Ketua PW IWO yang lama sedang sakit," ujarnya.

Robi menuturkan, IWO yang menaungi para jurnalis, akan maju dan profesional dalam menjalankan roda organisasi serta tugas. Bahkan, lembaga yang baru berdiri 9 tahun ini, akan menjadi sebuah lembaga profesi yang bisa disegani dan diperhitungkan di Jawa Barat.

"Kekompakan serta kesolidan, adalah kunci utama yang akan membawa nama baik IWO maju dan berkembang serta diperhitungkan," tegasnya.

Saat ini, kata Robi, organisasi IWO di Jawa Barat sudah mulai diperhitungkan, misalnya PD IWO Garut, PD IWO Kabupaten Bekasi, PD IWO Kota Bekasi, serta PD IWO Bogor Raya dan yang lainnya, sudah mulai diperhitungkan oleh berbagai elemen. Yang mana di era digitalisasi, pernana wartawan online sangat besar.

"Saya yakin, kedepan IWO akan diperhitungkan dan bisa sejajar dengan lembaga profesi jurnalis lainnya yang sudah lama berkiprah. Apalagi ditunjang dengan SDM yang sangat mumpuni," pungkasnya."

(Red) 
Lebih baru Lebih lama