Bersihkan Tumpukan Sampah, Kepala Desa Sukamakmur Turunkan Alat Berat

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Kepala Desa Sukamakmur bekerja sama Dengan Muspika kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi terpaksa mengerahkan alat berat ekskavator untuk bersihkan tumpukan sampah di jembatan Ciringin. Selasa (25/1/2022).Saya bersama Muspika terpaksa mengerahkan alat berat ekskavator untuk bersihkan tumpukan sampah di jembatan Caringin dan sebanyak 15 unit mobil Damtuck di turunkan untuk Mengangkut Sampah.

Sampah itu ditengarai terbawa oleh arus sungai yang deras akibat curah hujan yang tinggi belakangan ini. Jika tidak segera dibersihkan, permukiman penduduk sekitar bantaran sungai rawan terkena banjir.

Wawan Kurniawan menjelaskan hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi terutama Desa Sukamakmur, dan mengakibatkan banyak sampah yang terbawa arus sungai dan tersumbat di jembatan Ciringin.

Dirinya menyebutkan, tidak hanya sampah plastik, kondisi bawah Jembatan Caringin juga tersumbat rumpun bambu.

“Kami bersama TNI/Polri dan masyarakat, turun tangan ke lokasi, setelah ada laporan dari warga setempat,“ ucap Wawan Kurniawan.

Dibantu warga setempat dan TNI/Polri, kata dia, sampah tersebut diangkat dengan menggunakan ekskavator dan mobil Damtuck Untuk mempercepat proses pengangkatan sampah, alat berat pun diterjunkan ke lokasi.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sukakarya Rusdi Aziz,  Binmaspol Desa Sukamakmur, Danramil Mayor czi Dali  Babinsa,  Aparatur pemerintah Desa, dan masyarakat setempat."

(Subur) 
Lebih baru Lebih lama