Diguyur Hujan Satu Hari, 200 Lebih Rumah Warga Terendam Banjir

RedaksiBekasi.com- Cabang Bungin: Sejak diguyur hujan satu hari satu malam warga yang tinggal di Kampung Cabang Dua Ujung RT/RW 018/10 Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, terendam banjir hingga mencapai ketinggian kurang lebih 50 cm sampai 70 cm.
Dikatakan Mahudin salah satu warga Cabang dua mengatakan, Bahwa hujan sejak dari hari kemarin hingga sekarang membuat jalan tergenang air, sebanyak 200 rumah yang berada di satu RT 18  sekitar 80 rumah terendam banjir disebabkan akibat luapan kali Ciherang yang masuk ke kali Cabang dua. Dengan ketinggian banjir dari mulai 50 cm sampai 70 cm. Banjir kali ini bukan yang pertama kalinya, sudah menjadi langganan jika musim penghujan tiba.

"Banjir pada kali ini ,di sebabkan air hujan satu malam di tambah air kali Ciherang yang meluap hingga masuk ke kali Cabang dua, dan pada akhirnya terjadi banjir pak," kata Mahudin warga Cabang dua Ujung yang tinggal di RT 18/10 Desa Lenggahsari pada saat diwawancarai oleh indikasi Hukum, Selasa (18/01/2022) pukul 15.00wib.

Besar harapan dirinya menambahkan, akibat banjir yang merendam kampung kami ini. Agar secepatnya di buatkan tanggul kali Ciherang dan normalisasi kali Cabang dua yang sudah bertahun- tahun belum juga ada normalisasi oleh dinas terkait.

"Harapan masyarakat agar secepatnya di buatkan tanggul kali Ciherang agar kalau hujan besar kali Ciherang meluap tidak mengalir ke permukiman warga atau ke Kampung Cabang dua khususnya RT 18, yang memang dataran nya rendah dan Juga di normalisasi kali Kampung Cabang dua nya atau kali Ciherangnya juga," tutupnya."

(Subur) 
Lebih baru Lebih lama